Tayang 09 Desember 2020, Pemkab Gorontalo, Apresiasi Pembuatan Film Perempuan Penjaga Suami 

Tayang 09 Desember 2020, Pemkab Gorontalo, Apresiasi Pembuatan Film Perempuan Penjaga Suami 

GOSULUT.ID - Guna memperingati hari anti korupsi pada tanggal 09 Desember 2020, maka akan tayang film pendek 'Perempuan Penjaga Suami'. Film ini bertepatan dengan Pilkada serentak di Kabupaten Gorontalo, Selasa, 24/11/2020

Film ini mengisahkan Dua pejabat muda yang berbeda bernasib contohnya, salah satu pejabat harus menelan pil pahit kehidupan karena istrinya yang sering ingin bergaya hidup mewah, sehingga  membuat dirinya dan istrinya harus meringkuk di dalam penjara akibat terlibat korupsi. Sementara pejabat satunya bernasib baik, karena istrinya selalu menjaga suaminya agar tidak sampai terjerumus dan terjaga perilaku korupsi.

Adapun para pemeran yakni kolaborasi antara artis-artis ibu kota dan lokal seperti, Amira Amelia, Edwin Soekmono, Gandhy Samudra, Gita Sucia, Gissela Rose dan artis Lokal Gorontalo Wiranti Banser Ngau.

Dengan adanya pembuatan film yang mengambil hampir seluruh latar di wilayah Kabupaten Gorontalo, sehingga Pemerintah Daerah memberikan suport dan dukungan, atas pelaksanaan film pendek tersebut, karena memiliki arti, magna yang baik dan menarik. 

Hal itu diungkapkan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Hadijah U Tayeb. Karena menurutnya film ini sangat akan memberi motivasi dengan baik, dibalik kesuksesan seorang suami pastinya ada sosok perempuan yang hebat dalam mendorong  dan mengarahkan suaminya hingga sukses.

" Makanya kami pemerintah setempat menyambut baik atas pembuatan film ini, dan juga kami berharap film ini mengangkat budaya, dan hasil pembangunan Kabupaten Gorontalo saat ini," ungkap Hadijah usai pertemuan dengan para aktor dan produser di Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo.

Ditempat yang sama, produser film. Gandhy Samudra menyampaikan, film itu untuk memperingati hari Anti Korupsi Nasional. Dan ide ini di buat oleh salah seorang penulis, Robin Rukim selaku juga sutradara dalam film ini.

" Film ini kami buat untuk memperingati hari anti korupsi Nasional, makan kami buatkan visualisasinya dalam bentuk film pendek," ujarnya. 

Sementara itu, salah seorang aktor lokal Gorontalo, Wiranti Banser Ngau memaparkan, dirinya sangat apresiasi dengan film tersebut. Karena menurutnya film ini sangat berguna untuk kalangan perempuan yang sudah mempunyai suami, banyak pelajaran yang akan di dapatkan dalam film ini.

" Saya perdana main film, dan film ini juga sangat berarti. Dan menjadi pelajaran baru di dunia perfileman," paparnya.***

Editor : Mnola