Lahmudin Hambali : Tarif Tiket Untuk Kapal Tol Laut Sangat Murah

Lahmudin Hambali : Tarif Tiket Untuk Kapal Tol Laut Sangat Murah

GOSULUT.ID - Dengan adanya kapal tol laut KM Nusantara 133 ini, sangat membantu masyarakat dalam bepergian jauh sebab tarif untuk kapal tol laut terhitung sangat murah.

Adapun Kapal tol laut tersebut merupakan program bantuan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui Kementrian Perhubungan.

Pada kesempatan itu Wakil ketua DPRD kabupaten Boalemo Lahmudin Hambali kepada awak media menyampaikan adanya kapal tol laut yang di berikan oleh pemerintah pusat ini sangat membantu dan mempermudah masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Boalemo untuk bersilaturahmi dengan keluarganya.

"Rute ini sangat memudahkan silaturahmi keluarga, dan kemudian tarifnya kita subsidi," kata Lahmudin saat mendampingi Gubernur Gorontalo meninjau kapal tol laut di pelabuhan tilamuta, Rabu (25/11/2020).

Tak hanya itu untuk penataan dan pengembangan Pelabuhan Tilamuta yang telah dianggarkan oleh pemerintah daerah mendapat dukungan dan support dari DPRD Kabupaten Boalemo.

"Untuk pemerintah kabupaten kami sangat mensuport langkah-langkah kongkrit yang telah diambil dalam hal ini. Bahkan Plt Bupati Boalemo yang telah menganggarkan penataan kota tilamuta sekaligus pengembangan pelabuhannya," ujarnya.

Adapun kapal tol laut KM. Nusantara 133 akan beroperasi mulai bulan desember mendatang dengan tarif tiket, untuk Tilamuta ke Bualemo Sulawesi tengah Rp.9.500, Tilamuta menuju Banggai Rp. 18.100, Tilamuta ke Kolonedale Rp. 32.600, dan untuk tilamuta ke kemakasar Rp.66.400. Dan khusus seputaaran Gorontalo, Tilamuta paguat tarifnya hanya Rp10.100.(RM)