Tanggal 15 Januari Vaksin Covid 19 Mulai di Berlakukan

Tanggal 15 Januari Vaksin Covid 19 Mulai di Berlakukan

GOSULU.ID- Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo memberlakukan vaksin Covid 19 mulai tanggal 15 Januari tahun 2021. Hal ini disampaikan oleh Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf saat mendeklarasikan pelaksanaan vaksin Covid 19, Selasa (12/01/2021).

"Bahwa mulai tanggal 15 Januari 2021 pelaksanaan vaksinasi Covid 19 akan dilaksanakan di Kabupaten Boalemo," ucapnya.

Adapun pelaksanaan vaksinasi pada jum'at tanggal 15 Januari mendatang, Anas sangat mendukung, dan proses vaksinasi dilakukan secara bertahap guna untuk meyakinkan masyarakat kabupaten Boalemo.

"Tahap pertama dimulai dari jajaran dinas kesehatan kabupaten boalemo, tahap selanjutnya akan dilaksanakan secara berturut-turut mulai dari jajaran forkopimda, jajaran DPRD dan jajaran Pemerintah daerah kabupaten Boalemo termasuk saya sendiri," kata Anas.

Dirinya pun menjelaskan bahwa vaksin yang akan digunakan aman dan halal dan sudah diuji oleh BPOM, oleh sebab itu masyarakat kabupaten Boalemo tidak perlu khawatir.

"Vaksinasi Covid 19 ini sudah aman dan nyaman untuk digunakan, dan sudah diuji oleh BPOM, bahkan majelesi ulama Indonesia (MUI) menyatakan vaksinasi Covid 19 aman dan halal digunakan," jelasnya.

Untuk itu dengan adanya vaksinasi Covid 19 ini bisa menghentikan atau memutus mata rantai virus Corona yang ada di kabupaten Boalemo.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa diseluruh indonesia termasuk di kabupaten Boalemo penyebaran Covid 19 belum berakhir, satu-satunya jalan untuk menekan atau menghentikan penyebaran virus corona adalah melaksanakan vaksinasi," tutup Anas.

(RM/GS)