Tak Lagi Pakai Sepeda, Kini Pedagang Ikan Di Kabgor Jajakan Jualan Pakai Motor Box

Tak Lagi Pakai Sepeda, Kini Pedagang Ikan Di Kabgor Jajakan Jualan Pakai Motor Box

Laporan Wartawan : Mnunu Tangguda

Editor : Mnunu Tangguda

 

 

 

 

 

www.gosulut.id -Limboto- Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, kembali merubah nasib para pedagang ikan keliling. Betapa tidak, sebelumnya harus mengayun dan ngos-ngosan menggunakan sepeda kini para pedagang telah bahagia karena mendapat bantuan motor box dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Adapun bantuan motor box yang diserahkan Sang Profesor itu dipertuntukan pada 10 orang pedagang di Kabupaten Gorontalo.

”Bantuan ini sebagai program dinas perikanan tahun anggaran 2019. Dan penyerahannya disela-sela kegiatan rembuk stunting di Gedung Grand Dinar Kelurahan Hepuhulawa, selasa (30/07).

Sang Profesor yang saat ini sebagai Bupati Kabupaten Gorontalo mengatakan, pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mewujudkan peningkatan ekonomi masyarakat khususnya  para pedagang ikan keliling. Tak hanya ekonomi yang ditingkatkan, tetapi orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu menginginkan agar terjadi penyebaran ikan di masyarakat hingga ke pelosok-pelosok.

”Tadinya mereka menjajakan dagangannya tidak sampai kepelosok desa, maka dengan menggunakan motor box perluasan ikan akan terasa di desa terpencil,”Sambungnya.

Prof Nelson Pomalingo menyatakan, cara ini juga sebagai bentuk intervensi kemiskinan bagi warganya. Masyarakat sudah mendapat motor box diharapkan lebih meningkat segi ekonominya. Maka bantuan motor box ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

”Dan harus jaga, dirawat dan paling utama jangan diperjual belikan atau pindah tangan ke orang lain,” harap Sang Profesor.***