Tak Ada Kata Redup Bagi Pemuda Pancasila, Syarif Mbuinga : Harus Jaya Dan Besar Di Provinsi Gorontalo

Tak Ada Kata Redup Bagi Pemuda Pancasila, Syarif Mbuinga : Harus Jaya Dan Besar Di Provinsi Gorontalo

Liputan Redaksi

Editor : Mnunu Tangguda

www.gosulut.id  - Kota Gorontalo - Bupati Kabupaten Pohuwato, Syarif Mbuinga dilantik sebagai Ketua MPW Pemuda  Pancasila Provinsi Gorontalo. 

Acara Pelantikan yang dilaksanakan di hotel Grand Q pukul 19.00 wita malam tadi oleh Sekjend MPN Pemuda Pancasila, Arief Rahman Hakim, jumat (13/9).

Pelantikan ini dihadiri oleh pemerintah provinsi, kabupaten/kota dan seluruh Pengurus PP di Kabupaten Kota se Provinsi Gorontalo serta sejumlah undangan lainnya, seperti sesepuh PP Yos Wartabone dan Sucipto Sidiki.

Dalam sambutannya Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Gorontalo, Syarif Mbuinga mengatakan, sekali lagi Saya mohon maaf pada segenap insan dan juga para pencinta serta pemerhati pembela Pancasila Provinsi Gorontalo.

”Dimana sedia-nya kepengurusan Pemuda Pancasila, berdasarkan hasil Musyawarah  yang di laksanakan tahun 2017 di lantik pada tahun yang sama. Namun keterlambatan pelantikan ini, lebih karena persoalan tekhnis dan non tekhnis,sehingga sekali lagi Saya mohon maaf,”Sambungnya.

Syarif Mbuinga menambahkan, setelah melalui berbagai pertimbangan dan di dasari sebuah idiologi yang mendasar bahwa di dalam darah ada merah putih  dan pancasila, maka Saya bangkit bersama dukungan seluruh teman teman memajukan Pemuda Pancasila di Provinsi Gorontalo.

”Maka dalam hati berjanji, setelah di percayakan menjadi Ketua MPW Provinsi Gorontalo. Pemuda Pancasila tak boleh redup oleh apa-pun setelah berada di tangan Saya ini,” tegas Syarif Mbuinga.

Jika di organisasi lain-nya, baik sebagai jabatan Ketua atau Sekertaris, Saya telah mengundurkan diri, dengan berbagai pertimbangan dan melalui perenungan panjang nyatakan mundur.

” Tapi di Pemuda Pancasila Provinsi Gorontalo, Saya akan terus maju membesarkan organisasi ini. Dengan tegline, Sekali Layar Terkembang,Surut Kita Berpantang,”Tambahnya.

Syarif Mbuinga menyatakan, Pemuda Pancasila harus jaya dan besar di Provinsi Gorontalo, bahkan harus di tancap-kan seluruh desa/ kelurahan. Kerena menjadi tangung jawab kita semua dalam menjaga dan membesarkan organisasi ini, agar berada di hati rakyat.***