Syarif Apresiasi BNNP Gorontalo, Libatkan Penyelam di HUT BNN ke 20

Syarif Apresiasi BNNP Gorontalo, Libatkan Penyelam di HUT BNN ke 20

GOSULUT.ID - Puluhan penyelam gorontalo melakukan aksi pembentangan Bendera Merah Putih di bawah laut pada puncak peringatan HUT BNN Ke 20 di Pantai Kurenai, Minggu (20/3/2022).

Pelibatan penyelam lokal oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo ini mendapat apresiasi dan suport dari Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Provinsi Gorontalo, Syarif Mbuinga.

"Saya sangat apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh BNNP, sebagai masyarakat tentu saja sangat mengsuport karena hal ini memberikan dampak dan manfaat besar bagi masyarakat di Provinsi Gorontalo yakni bebas dari Narkoba. Bentuk kampanye terhadap bahaya narkoba harus terus dilakukan salah satunya melalui iven-iven seperti ini," Ungkap mantan Bupati Pohuwato dua periode ini.

Menurutnya, BNNP telah mengkolaborasi dan mengsinergikan kegiatan tersebut bersama POSSI yang dengan sendirinya telah mengangkat serta mempromosikan unggulan-unggulan gorontalo utamanya wisata laut.

"Kita tahu wisata laut di gorontalo belum terpromosi dan tereksplore dengan baik, apa yang dilakukan oleh BNNP sangat luar biasa dengan dikomplikasikan kegiatan edukasi dan penegakkan hukum terhadap narkoba," Tutur Syarif.

Politisi Golkar ini mendorong serta mendukung kegiatan yang telah dilakukan BNNP perlu dicontoh dan ditingkatkan kedepan.

"Ini merupakan yang pertama di lakukan oleh BNNP, Saya berharap apa yang telah dilaksanakan sejatinya dapat dilihat oleh pemerintah provinsi gorontalo sebagai sinergitas yang positif," Tandasnya.

Pada kegiatan itu Syarif juga memberikan hadiah bagi sejumlah penyelam yang telah berhasil menemukan barang yang sengaja disembunyikan dibawah laut oleh panitia acara.