Suport RS Ainun Habibie Beralih Tipe, Adnan: Demi Layanan Prima Ke Masyarakat

Suport RS Ainun Habibie Beralih Tipe, Adnan: Demi Layanan Prima Ke Masyarakat

GOSULUT.ID - LEGISLATIF - Upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam memaksimalkan dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terus mendapat suport dan dorongan dari DPRD Provinsi Gorontalo.

"Satu Langkah konkrit yang dilakukan oleh pemerintah adalah dengan mengupayakan dan menargetkan peralihan status Rumah Sakit Ainun Habibie dari Tipe C ke Tipe B," Ujar Anggota Komisi 4, Adnan Entengo. Rabu (26/8/2020).

Sehingga menurutnya, selaku wakil rakyat yang berada pada komisi yang membidangi Kesejahteraan Sosial dan IPTEK, target peralihan status rumah sakit provinsi tersebut sangat diapresiasi.

"Saya bersama rekan-rekan tentu sangat mendukung dan mendorong agar rumah sakit kebanggaan kita agar secepatnya naik statusnya dari saat ini tipe c ke tipe b," Katanya.

Bagi Ketua BAPEMPERDA ini, saat ini tren masyarakat akan kebutuhan dan pelayanan terhadap kesehatan dari waktu ke waktu terus meningkat, sehingga hal ini perlu diimbangi dengan semakin lengkapnya fasilitas dan sarana prarana kesehatan.

"Dengan meningkatnya fasilitas kesehatan pada rumah sakit tentu dengan sendirinya akan memberi dampak semakin baik dan prima pelayan yang dirasakan oleh pasien atau masyarakat," terangnya.

Ditambahkan, saat ini telah digagas bersama pemerintah provinsi adalah pembangunan rumah sakit tersebut dengan Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

"Pembangunan rumah sakit dengan model mengajukan pinjaman ke pusat salah satu juga upaya kita bersama dengan Pemerintah demi menghadirkan fasilitas kesehatan yang semakin baik dan unggul di Provinsi Gorontalo," Tandas Aleg PKS ini.

Editor: Harso Utiarahman