Start Dari Bone Bolango, Komisi I Monitoring Pencegahan Virus Corona

Start Dari Bone Bolango, Komisi I Monitoring Pencegahan Virus Corona

GOSULUT.ID - DPRD - Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo melakukan monitoring terkait himbauan pemerintah kepada masyarakat terkait penanganan pencegahan virus Corona.

Kegiatan yang akan dilakukan di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo diawali dari Kabupaten Bone Bolango, Rabu (25/3/2020).

Kunjungan kerja komisi yang membidangi Hukum dan Pemerintahan ini dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Awaludin Pauweni yang juga selaku Koordinator Komisi I.

Sebelumnya Ketua Komisi I, AW Thalib menjelaskan, pemantauan yang dilakukan komisi tersebut terkait sejauh mana tindak lanjut terhadap edaran dan himbauan mulai dari Edaran Menteri Dalam Negeri, Maklumat Kapolri serta surat Edaran Gubernur Provinsi Gorontalo.

Terkait maklumat Kapolri seperti pemberlakuan terhadap tempat keramaian dimana pihak polsek melakukan
pemantauan terhadap lokasi keramaian atau perkumpulan orang dan menyampaikan hal tersebut belum diperbolehkan, termasuk belum dibolehkannya pelaksanaan pesta hajatan.

"Monitoring ini kita akan lakukan ke seluruh daerah di Provinsi Gorontalo sebagai
bentuk sosialisasi terhadap upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid 19," ujar aleg PPP ini, Selasa (24/3/2020).
 

Editor: Harso Utiarahman