SPBU 74.962.26 Isimu Milik CV Rizki Mulia Agung Di Segel, Tiga Pegawai SPBU DI Periksa Di Polda Gorontalo

SPBU 74.962.26 Isimu Milik CV Rizki Mulia Agung Di Segel, Tiga Pegawai SPBU DI Periksa Di Polda Gorontalo

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID, Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda

 

 

 

GoSulut.ID - Isimu - Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan bersama UPTD Metrologi Legal, menyegel salah satu Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) 74.962.26. Milik CV. Rizki Mulia Agung di jalan Marten Liputo, Desa Tolotio Kecamatan Tibawa, rabu, (22/5/).

Alasan Penyegelan, karena diduga ada Kecurangan di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) tersebut.

Sekretaris Disperindag, Nasarudin Komendangi mengatakan, pihaknya menemukan ada indikasi kelalaian atau kesengajaan pemilik SPBU.

”Tim langsung melakukan penyegelan, sebab telah ditemukan satu pompa (nozel) bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax yang alat pengukur minyak (jastir) sudah tidak layak beroperasi atau diduga telah dirubah," kata Nasarudin Komendagi, waktu diwawancarai dikantor Disperindag, Jumat (24/5/).

Dari hasil pemeriksaan tim Disperindag pada pegawai yang berada di SPBU, tak satu pun mengetahui kapan perubahan takaran itu dimulai.

"Ya, jawaban mereka tidak tahu, namun sekarang dalam penanganan pihak kepolisian," jelas Nasarudin Komendagi.

Ditempat yang sama, Kepala UPTD Metrologi Legal, Yolan Amir, menambahkan pihak SPBU harus mengganti alat rusak dengan yang baru karena bisa berpengaruh pada jumlah takaran BBM.

"Jadi tidak ada diproses pidana, karena pihak SPBU telah menempuh jalur kesini dan punya itikat baik, Dan Sudah bertemu Pak Kadis," ujar Yolan

Ditempat berbeda, pegawas SPBU 74.962.26, Jefriansyah saat ditemui mengaku tak mengetahui soal penyegelan yang terjadi karena saat itu tidak berada di SPBU.

" Saya waktu itu tidak ada dan sekarang ada tiga orang pegawai SPBU diperiksa di Polda Gorontalo," tegas Jefriansyah.***