SPASI Desak Bupati Nelson Pomalingo Panggil Asisten I

SPASI Desak Bupati Nelson Pomalingo Panggil Asisten I

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID

 

 

 

GoSulut.Id – Limboto - Materi Percakapan yg berada dalam Video yang mempertontonkan Perseteruan antara Mantan Bupati, David Bobihoe dengan  Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo harus segera diselesaikan Persoalannya.

”Agar tidak membias dan menjadi momok kecurigaan dalam kabinet pemerintahan Nelson Pomalingo. Dimana, David Bobihoe Akib menyebutkan beberapa nama, yang salah satunya belakangan diketahui sebagai pejabat pada pemerintahan saat ini,” ungkap Widya Friescha Tora Kordinator Bidang Penelitian, Studi Pancasila dan Konstitusi (SPASI) Fakultas Hukum Unisan Gorontalo.

Nama Asisten 1 Setda Kabupaten Gorontalo Selmin Papeo disebutkan oleh David Bobihoe pada Perseteruan yang tampak dalam Video itu.

”Bahwasanya, menyampaikan Informasi yang dianggap fitnah oleh Bupati Nelson Pomalingo, sesuai penyampayan Asisten 1 SeLmin Papeo pada Sopyan Puhi. Tuduhan ini harus clear, olehnya Wajib dibuktikan. Maka kami meminta kira-nya bupati segera Memanggil Assisten 1 Selmin Papeo untuk mengklarifikasi hal ini,” jelas Widya Friescha Tora

Harus diperjelas kebenaran kabar itu, apakah benar pernyataan David Bobihoe Akib, menjadikan ke-tidak senangan, seperti yg tampak dalam Video Amatir yang kini sedang viral dimedia Sosial Akhir akhir ini, tentang ucapan itu, tegas Widya Friescha Tora.

Bupati Nelson Harus Segera Memanggil Selmin Papeo agar Semuanya menjadi jelas. Dan jika terbukti tudingan yang disampaikan oleh David Bobihoe itu, ternyata benar, maka perlu diperjelas apa motif dari Asisten 1 menyampaikan hal yang di duga berbau Fitnah.

”Jika hal itu tidak dilakukan, kami berencana untuk menggelar aksi damai, guna meminta Bupati Nelson Pomalingo, segera memanggil Selmin Papeo. Setidaknya Asisten 1 wajib memberikan klarifikasi dan pernyataan resminya, pada media terkait dengan tuduhan Mantan Bupati David Bobihoe itu,” jelas Widya Friescha Tora.

Kamudian kami mendesak, Bupati Nelson Pomalingo, segera melaporkan hal ini pada pihak yang berwajib.

”Agar kedepan, tidak akan terjadi lagi hal hal serupa, yang hanya merugikan kita semua di daerah ini. Supaya kedepan juga kasus demikian menjadi pembelajaran bagi semua pihak,” jelas Widya Friescha Tora.

Hal berbeda lagi di sampaikan, Amalia Dwi Astuti Mahasiwi Fakultas Hukum Unisan Gorontalo, Asal Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo, melalui WhatsApp di redaksi www.gosulut.id mengatakan, beredar pula Video Orasi Kampanye Partai Nasdem yang disampaikan oleh David Bobihoe disalah satu desa yg ada dikabupaten Gorontalo.

”Dimana David Bobihoe Akib, menyampaikan bhwa Bupati Nelson Pomalingo telah mengumpulkan kepala kepala Dusun se Kabupaten Gorontalo, yang mengarahkan kemenangan PPP dengan Presentase sebesar 65 Persen. Hal itu, bisa dijadikan laporan kebawaslu, karena jika tudingan dalam kampanye, ternyata tidak bisa dibuktikan, dapat menjadi tindakan Pidana Pemilu sebagaimana diatur dalam UU No 7 tahun 2017 tentang Pemilu,” ujar Amalia Dwi Astuti.

Dalam jumpa PERS  pukul 02.30, beberapa waktu lalu, di ruang humas Pemda Kabupaten Gorontalo, yang di hadiri media cetak dan media online, jubir bupati,  Vikman Lanjoi, mengatakan tentang pernyataan DB, terkait ucapan Asisten I Selmin Papeo pada Sopyan Puhi, seperti di sampai-kan oleh DB, semua itu tak benar, tapi tanyakan saja langsung sama Asisten I Selmin Papeo dan Sopyan Puhi,” jelas Vikman Lanjoi.