SP3 Terkait Pemilu Yang Melibatkan Oknum Anggota Dewan, Rivki Mohi : LBH Limboto Akan Uji Lewat Pra Peradilan Dan Koreksi Bawaslu Provinsi Gorontalo

SP3 Terkait Pemilu Yang Melibatkan Oknum Anggota Dewan,  Rivki Mohi : LBH Limboto Akan Uji  Lewat Pra Peradilan Dan Koreksi Bawaslu Provinsi Gorontalo

Laporan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda

 

 

 

GoSulut.ID – Limboto - Penghentian Penyidikan oleh Kepolisian, dengan Nomor : SP. Tap. /128/ VI /2019 /Reskrim, yang tergabung dalam sentra gakkumdu. Terkait kasus pelanggaran tindak pidana pemilu yang terjadi di Desa Sidomuliyo Kecamatan Boliyohuto yang diduga melibatkan salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo, inisial SK alias Aya Dau.

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) limboto, akan melakukan kajian dan menguji lewat pra peradilan serta lewat koreksi Bawaslu Provinsi Gorontalo.

Lewat konferensi pers, salah satu Pengacara/advokat, yang tergabung dalam LBH Limboto, Rivki Mohi mengatakan, pihaknya akan mengawal kasus ini lewat pra peradilan dan akan melayangkan surat koreksi ke Bawaslu Provinsi, jum'at (14/6).

”Setelah salah satu masyarakat, yang juga sebagai pelapor datang untuk meminta bantuan hokum, terkait penerbitan SP3 tindak pidana pemilu,” kata Rivki Mohi.

Untuk menindak lanjuti permohonan saudara Dedy, kami dari tim LBH Limboto, siapa untuk menguji SP3 di terbitkan oleh pihak Polres Limboto, tergabung dalam Sentra Gakkumdu.

”Apakah dalam rana pra peradilan atau-pun dengan melakukan koreksi ke Bawaslu Provinsi,"Sambungnya.

Rivki Mohi menambahkan, bahwa kurang lebih, ada 7 sampai 8 pengacara yang akan menguji isi surat dan dasar penerbitan SP3 dalam kasus ini.

”Menguji lewat pengadilan surat SP3, yang telah di terbitkan oleh Polres Gorontalo, terkait tindak pidana pemilu melibatkan salah satu Anggota DPRD dari dapil Boliyohuto CS tersebut ," tegas Rivki Mohi.***