Sosok Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Di Mata Sahabat

Sosok Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Di Mata Sahabat

GoSulut.Id - Limboto - Sosok seorang Rusli Habibie di mata Isnan Akase (biasa menyapa diri-nya dengan pangilan malaria,red) oleh seorang Gubernur Gorontalo dalam bahasa guyonan, sering keluar dari mulut sang jendral gorontalo.

Bila melihat deretan pengusaha di daerah Gorontalo Sulawesi Utara saat itu, Rusli Habibie sangat unik dan pekerja keras serta ulet dalam menjalankan usaha.

Dimata teman teman pengusaha, sosok Rusli Habibie, orang yang komitmen dan konsisten dengan apa di sampaikan, bahkan senang membantu para sahabat bila dalam kesulitan.

Dimata teman teman, Rusli Habibie peka dan emosional, sebab diri-nya tidak mampu menutupi perasannya jika suka atau tidak suka pada seseorang atau sesuatu yang membuat diri-nya kesal, apalagi menyangkut pekerjaan berkaitan dengan usaha.

Namun Rusli Habibie, senang bercanda, senang memberi serta pembawaannya ramai dan hangat membuatnya punya banyak teman dimana-mana.

Kelebihan Rusli Habibie, memiliki daya kecermatan dan ketelitian yg luar biasa, malah bisa merasa tingkat kesusahan para sahabat, walau tanpa banyak mengeluh, langsung di bantu.

Keberhasilan Rusli Habibie, bukan di dapat semudah membalikan telapak tangan, tapi melalui berbagai macam tantangan.

Dengan bermodalkan kejujuran dan kepercayaan, Rusli Habibie setelah Provinsi Gorontalo menjadi sebuah daerah berdiri sendiri, setelah memisahkan diri dari Sulawesi Utara.

Karir Politik Rusli Habibie mulai terlihat, sejak di masa Alm Ahmad Pakaya menjadi Ketua DPD I Golkar, partai berlambang beringin terus memberi kepercayaan pada diri-nya dalam jabatan sebagai bendahara golkar saat itu.

Walaupun sukses dalam segala hal, baik dalam bidang usaha dan karir dalam politik, Rusli Habibie tetap seperti biasa.

Tapi beda-nya, setelah menjadi Gubernur Gorontalo saat ini, Rusli Habibie lebih focus memberdayakan rakyat miskin melalui program kebijakan untuk merubah cara hidup rakyat, menjadi lebih baik.

Dimata dan hati  Saya (Isnan Akase, red) sosok Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, sebagai sahabat serta guru dan bisa menjadi orang tua, sebab banyak ilmu untuk kebaikan di dapat dari-nya.

Jika hari ini, terlihat perbedaan dari para tokoh dengan diri Rusli Habibie hal biasa saja, karena mereka tidak mengenal secara baik dan mendalam terhadap kepribadian-nya.

Rusli Habibie sangat marah pada orang yang suka berbicara di belakang terhadap diri-nya, tapi memiliki sifat pemaaf dan suka melupakan perbedaan. (Mnt-kolonglangit)