Sosialisasi Perda Prokes di Totopo, Veny Terima Keluhan Terkait Vaksinasi

Sosialisasi Perda Prokes di Totopo, Veny Terima Keluhan Terkait Vaksinasi

GOSULUT.ID - Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Veny Rosdiana Anwar melaksanakan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019 (Covid-19), bertempat di Desa Totopo Kecamatan Bilato Kabupaten Gorontalo. Sabtu (23/10/2021).

Ia mengatakan, sebenarnya sudah sebagian masyarakat yang tahun dan paham terkait pencegahan covid-19 dengan selalu mematuhi prokes, tinggal sebagian kecil saja yang belum paham sehingga perlu masih adanya sosialisasi ini.

"Alhamdulillah masyarakat bersyukur karena adanya sosialisasi Perda Nomor 4 ini, sebagiannya yang belum mengerti akhirnya paham dan mau menerapkan prokes, yaknk mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," Ungkap srikandi PDI-P ini.

Veny menambahkan, ada hal yang cukup membuat dirinya kaget saat sosialisasi tersebut, dimana ada warga yang mengeluhkan belum adanya vaksin kedua, padahal untuk tahap pertama sudah diikuti. 

Menurut informasi yang didapat pihak  Puskesmas kecamatan masih mengalami kendala untuk mendapatkan vaksin kedua, dan saat ini hanya melayani vaksin tahap pertama

"Kami kaget, padahal saat ini vaksin cukup banyak tersedia. Kendala yang dihadapi desa Totopo akan kami sampaikan dan dikoordinasikan ke pihak Pemerintah Provinsi gorontalo dalam hal ini Dinas Kesehatan agar hal ini bisa segera ditindaklanjuti," Tandas Anggota Komisi 3 ini.