Soal Kelangkaan BBM, Espin: Ada Solusi Sembari Menunggu Penambahan Kuota

Soal Kelangkaan BBM, Espin: Ada Solusi Sembari Menunggu Penambahan Kuota

GOSULUT.ID - ALEG GORONTALO -  Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Provinsi Gorontalo telah berjalan sudah hampir 7 bulan, dimana disetiap SPBU terjadi antrian panjang.

"Padahal menurut data yang ada pada BPH Migas, kuota untuk Provinsi Gorontalo untuk tahun 2019 seharusnya cukup," ungkap Ketua Komisi II, Espin Tuli, Selasa (5/11)

Espin mengatakan terkait kondisi ini, komisi II bersama pihak atau mitra terkait telah melakukan pembahasan.

"Ada beberapa solusi yang rencananya akan dilakukan seperti SPBU menjual Voucher BBM, yakni masyarakat atau konsumen yang membutuhkan BBM tinggal membeli voucher sesuai jumlah yang diinginkan," jelas Espien.

Kemudian lanjut aleg PDI-P ini perlu adanya tim terpadu yang terdiri dari unsur Kepolisian, TNI, Hiswana migas, Pertamina, Dinas Perdagangan dan Dinas ESDM.

Solusi yang dilakukan ini sembari menunggu penambahan kuota BBM untuk provinsi Gorontalo yang ditahun 2020 oleh BPH Migas akan ditambah sebesar 20 persen.

Espin menuturkan baru-baru ini Komisi II telah menyampaikan surat permohonan Wakil Gubernur ke BPH Migas untuk penambahan kuota khususnya solar bersubsidi

"Dan alhamdulillah kunjugan kita belum lama ini ke BPH Migas, kuota BBM untuk Gorontalo akan ditambah dari yang sebelumnya," tutur aleg PDI-P ini.