SMKN 2 Kota Gorontalo Siap Hadapi UNBK, Yakob: Peserta 328 Siswa

SMKN 2 Kota Gorontalo Siap Hadapi UNBK, Yakob: Peserta 328 Siswa

GORONTALO FN News - SMK Negeri 2 Kota Gorontalo saat ini siap menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Ajaran 2019/2020, yang akan digelar pada 16 hingga 19 Maret mendatang.

"Siswa kami yang akan mengikuti UNBK tahun ajaran 2019/2020 berjumlah 328 orang yang berasal dari enam kompetensi keahlian, yakni akomodasi perhotelan, tata busana, tata boga, tata kecantikan, agrobisnis pengolahan hasil pertanian, serta multimedia," jelas Kepala SMK N 2 Kota Gorontalo, Yakob Gue, Senin (9/3/2020)

Ia menuturkan, untuk kesiapan infrastruktur  akan digunakan tiga sesi dengan jumlah komputer sebanyak 120 unit, 4 buah server dengan 4 ruangan serta empat orang operator dan 1 orang teknisi.

Baru- baru ini juga pihak sekolah mendapatkan bantuan 5 unit komputer disertai  buah server.

"Terima kepada Pak gubernur, wakil gubernur, sekertaris daerah Provinsi dan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo yang begitu memperhatikan sekolah dalam menghadapi UNBK " Ungkapnya.

Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh pihak sekolah agar pelaksanaan UNBK pada tahun ini bisa maksimal.

Pihak sekolah jelasnya telah melakukan tryout atau simulasi dan gladi bersih sebanyak dua kali, sekaligus melaksanakan pertemuan dengan orangtua siswa.

"Kami sampaikan bahwa keberhasilan siswa bukan hanya tanggung jawab sekolah tapi peran dan dukungan dari orangtua sangat diharapkan misalnya memperhatikan kesehatan siswa agar prima menghadapi UNBK," tandas Yakob.

Editor: Harso Utiarahman