Siswa Raudhatul Uluum Otam Ikuti Sains

Siswa Raudhatul Uluum Otam Ikuti Sains

Liputan Biro Bolmong : Tazkir Adampe

Editor :Kamal Babay

 

 

 

 

www.gosulut.id – Bolmong - Kompetisi Sains Madrasah(KSM) Provinsi Sulawesi Utara yang mulai dilaksanakan pada tanggal 14 - 15 agustus 2019 kemarin diikuti oleh siswa dan siswi MAN seSulawesi Utara, dibuka secara resmi oleh Kepala Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Utara Di Hotel Grand Kawanua Manado.

Diantara peserta yang ikut, siswa Raudhatul Uluum MAN Desa Otam Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolaang Mongondow.

”Siswa yang ikut berkompetisi dalam ajang Sains ini adalah juga putra Desa Otam Aliyafi Saputra Inudi yang beberapa waktu keluar sebagai juara 1 dalam Kompetisi dilaksanakan Di kabupaten Bolaang Mongondow,” ucap salah seorang guru, Sofian Manggalupang.

Ternyata Sekolah Raudhatul Uluum yang baru 1 Tahun beroperasi ini adalah yayasan yang didirikan Putra terbaik Desa Otam, DR. Rusman Langke MPd yang juga menjabat Kepala Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Tengah.

”Dan saat ini, madrasah yang baru seumur jagung di percayakan pada Drs Irianto Hamim SPDi memimpin madrasah ini,”Sambungnya.

Sofian Manggalupang menambahkan, Madrasah Raudhatul Uluum telah melahirkan siswa yang saat ini mengikuti Kompetisi Sains Madrasah Provinsi Sulawesi Utara untuk bidang studi matematika, diikuti oleh Aliyafi Saputra Inudi juara yang juga juara 1 KSM tingkat Kabupaten untuk bidang studi Matematika.

”Selaku guru yang mendampingi siswa ini, benar-benar sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian anak- anak didik kami.Walaupun sekolah ini baru 1 Tahun didirikan, namun siswa dan siswi benar-benar memberikan prestasi dan mampu memberikan terbaik bagi sekolah," ungkap salah satu guru yang mendampingi siswa MAN Raudhatul Uluum, Sofian Manggalupang.***