Sirkuit Sang Profesor, Bupati Gorontalo Hebat, Rakyat Ceria


GOSULUT.ID - BONGOHULAWA - Sirkuit Sang Profesor yang berada di Kelurahan Bongohulawa Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, yang satu satu-nya di Provinsi Gorontalo, telah memberikan sebuah manfaat bagi para pembalap dan masyarakat yang ada di daerah ini.

Dari awal pelaksanaan kegiatan Balap Motor Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Seri 1 memperebutkan Piala Bupati Gorontalo. Yang dilaksanakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Gorontalo. 

Dalam rangka memeriahkan 4 Tahun Kepemimpinan Sang Profesor Nelson Pomalingo memimpin Kabupaten Gorontalo, meninggalkan berbagai pendapat.

Zulkarnain Kai salah satu pencinta Balap Motor dari masyarakat Reksonegoro mengatakan, Sirkuit Sang Profesor sangat bermanfaat bagi para pencinta balap yang ada di daerah ini.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih pada pemerintah Kabupaten Gorontalo, khusus-nya Pak Prof. Nelson Pomalingo, yang telah memberikan ruang untuk pencinta dunia otomotif, dalam mengasah bakat mereka menjadi pembalap yang profesional," kata Zulkarnain Kai.

Hal senada disampaikan oleh tokoh pemuda Kelurahan Kayumerah, Warno Dangkua mengungkapkan, melihat animo masyarakat terhadap Balap Motor. Hal ini membuktikan kepudulian seorang Pak Bupati Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo terhadap Generasi Muda Melinial, sulit terbantahkan lagi.

"Bukti-nya, selama tiga hari pelaksanaan Balap Motor Kejurprov Seri 1, banyak pengunjung yang datang selama pelaksanaan kegiatan tersebut," ungkap Warno Dangkua.

Hal itu membuktikan, bahwa fasilitas Sirkuit Sang Profesor sangat bermanfaat bagi pencinta Balap Motor yang ada di Provinsi Gorontalo. Disitulah terlihat, kehebatan Prof Nelson Pomalingo yang ingin merubah wajah daerah menjadi maju dan rakyatnya ceria.

"Saya memberi apresiasi pada Pak Bupati Nelson Pomalingo, teruslah membangun daerah, sebab segala kebijakan dalam pembangunan telah dirasakan oleh rakyat di daerah," ungkap Warno Dangkua.

Paling menarik lagi, sebelum berakhirnya balap motor, Sang Profesor Nelson Pomalingo, masih mencoba Sirkuit yang ada dengan menggunakan Motor NMAX, guna melihat berbagai kekurangan dan apa saja perlu dibenahi.

Akhir-nya, tepat Pukul 17.30 Wita, Bupati Gorontalo menutup secara resmi Balap Motor Kejurprov Seri 1 yang dilaksanakan di SIRKUIT Sang Profesor, Minggu (23/2/2020).***

Editor : Dewi