Sikap Fadel Muhammad dan Hana Hasanah Perlu Jadi Contoh Bagi Tokoh Politik Di Daerah

Sikap Fadel Muhammad dan Hana Hasanah Perlu Jadi Contoh Bagi Tokoh Politik Di Daerah

Liputan Wartawan WWW.GOSULUT.ID, Yance Harun

 

 

GoSulut.Id – Kota Gorontalo - Masyarakat Pemerhati Demokrasi dan Pemilu, memberikan apresiasi yang sangat besar terhadap kehadiran Fadel Muhammad dan Hana Hasanah  dalam memenuhi undangan klarifikasi Bawaslu Provinsi Gorontalo semalam.

Kehadiran Tokoh Nasional ini, telah menunjukkan taat asas dan hukum dalam mewujud-kan pemilu yang bersih sesuai Tagline Bawaslu ”Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”, sehingga kebesaran hati seorang tokoh yang benar benar mempunyai jiwa dengan kebesaran hati sebagai tokoh panutan rakyat Gorontalo.

”Karena telah menghargai undangan lembaga yang dibentuk oleh negara berdasarkan undang undang, dalam hal sebagai pengawasan pemilu, maka sikap Fadel Muhammad yang demikian, tentunya akan menjadi panutan masyarakatnya dan para pemerhati pemilu di daerah” Ungkap Fanly Katili Ketua Studi Pancasila dan Konstitusi. Fakultas Hukum Unisan Gorontalo.

Kehadiran para tokoh nasional asal gorontalo yang menghiasi politik di daerah, tentunya sikap ini akan menjadi contoh yang baik dan menjadi atensi bagi masyarakat.

”Nah, bias ini tentu-nya sangat di-harap-kan, agar terciptanya pemilu yang benar benar berkualitas dan berintegritas dalam rangka mencapai demokrasi indonesia yang lebih baik” Jelas Fanly Katili.

Memang sudah seharus-nya sebagai warga negara yang baik, harus kooperatif dalam rangka turut menegakkan aturan. Dan ini bisa menjadi contoh suri tauladan yang baik bagi semua, seharus-nya siapapun yang diundang klarifikasi oleh bawaslu, baik peserta pemilu, maupun masyarakat pemilih, harus-lah dijadikan sebagai kewajiban untuk menghadiri.

”Supaya setiap permasalahan atau-pun perkara menjadi terang dan jelas, sehingga secara otomatis akan melahirkan komunikasi yang baik dan terbuka antar Penyelenggara Pemilu, kontestan peserta pemilu dan masyarakat ”Ucap Fanly Katili.

Olehnya, sikap ini sebagai keteladanan dalam penegakan hukum pemilu yang harus di junjung tinggi oleh seluruh peserta pemilu, olehnya Bawaslu Provinsi Gorontalo, sudah sepantasnya mengapresiasi dengan baik sikap teladan seperti ini seta lebih tegas lagi dalam menegakan aturan.

”Berkaitan dengan sikap yg telah ditunjukkan Fadel Muhammad dan Hana Hasanah, kami berharap agar hal ini dapat di ikuti oleh semua Pejabat atau-pun mantan penjabat dan para tokoh gorontalo yang sedang menjadi kontestan pemilu untuk kiranya dapat mengikuti hal yang sama” Ungkap Fanly Katili.

Karna akan mampu memberikan nilai edukasi yang positif pada masyarakat dalam hal perwujudan demi Suksesnya Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019. Jika tidak, akan berdampak pada penilaian yang subjektif, bahkan negatif dari Masyarakat.

”Kami-pun meminta pada Bawaslu Provinsi, agar kiranya memberikan informasi pada public, jika ada para pejabat yang mangkir, ketika diundang oleh bawaslu dalam hal tidak menghadiri Klarifikasi” Tegas Fanly Katili.

Maka Bawaslu Provinsi Gorontalo, harus tetap konsisten dalam rangka menegakkan keadilan pemilu dengan TEGAS, pada siapa-pun yang melanggar Aturan perundang undangan yang berlaku dalam kepemiluan.***