Setelah RG, Rama Datau Dinilai Siap Lahir Batin

Setelah RG, Rama Datau Dinilai Siap Lahir Batin

GOSULUT.ID - Iskandarsyah Rama Datau, nama ini tidak asing lagi ditelinga masyarakat Gorontalo. Anak muda ini bisa dikatakan cukup sukses meniti karir di dunia usaha mengikuti jejak sang paman Rachmat Gobel.

Sebagai generasi ketiga keluarga Gobel, Ketua HIPMI Bidang Industri Perdagangan dan Ketenagakerjaan UMKM ini di prediksi akan menjadi magnet baru dalam dunia politik di Provinsi Gorontalo. Mengapa tidak, sejak Rama Datau (RD) diberi mandat sebagai Ketua DPW Gerda Partai Nasdem Provinsi Gorontalo, perlahan-lahan namanya mulai terangkat dan ramai dibicarakan publik dan menghiasi pemberitaan sejumlah media baik di Provinsi Gorontalo bahkan nasional.

RD menurut sejumlah kalangan meski terbilang muda bisa dikatakan sangat siap menerima tongkat estafet untuk melanjutkan perjuangan baik setelah era Rahmat Gobel juga di kepemimpinan Gorontalo ke depan.

Ia dinilai sudah cukup matang dan siap bila saatnya nanti rakyat Gorontalo membutuhkan sumbangsih dan pemikirannya untuk membangun bumi Serambi Medinah ini di masa-masa mendatang khususnya ditingkat pusat setelah Rachmat Gobel nanti

Kekuatan dan modal RD sudah sangat mumpuni disatu sisi sebagai pengusaha dan kader partai Politik Partai Nasdem. Dari dua sisi itu salah satu jaringan yang dimiliki adalah kedekatannya dengan Prananda Surya Paloh, tidak lain putera dari Surya Paloh yang saat ini duduk sebagai anggota Komisi I DPR RI serta Wakil Ketua Fraksi Nasdem. Prananda juga sukses berkarir didunia usaha hingga saat ini. 

Sosok RD adalah orang yang sangat komunikatif dan welcome dengan siapa saja, mudah diajak diskusi dan ngobrol serta banyak bertukar pikiran baik terutama Soal ekonomi dan politik.

Mennurut Staf Khusus Rachmat Gobel, Mikson Yaoanto, dari berbagai kesempatan saya bicara dengan RD, ternyata orangnya sangat terbuka dengan siapa saja. Banyak hal-hal yang kami diskusikan, dan terutama berbagai perkembangan yang terjadi provinsi Gorontalo, baik pembangunan, ekonomi, UMKM, politik, juga peran generasi muda di daerah ini," kata Mikson, Jumat (26/02/2021).

RD lanjut Mikson, telah memiliki koneksi yang sangat luas dimana saja. Pembawaannya yang bersahaja ketika bertemu siapa saja, membuat RD dekat dengan siapa saja dengan para pemangku kepentingan/ kebijakan, politisi, dunia usaha, sejumlah lembaga dan kementerian yang sebagiannya merupakan kader-kader HIPMI terbaik.

Salah satu juga dengan Ketua DPP Partai Nasdem bapak Surya Paloh serta anaknya Prananda Surya Paloh. Naluri pengusaha dan politik lebih kental dan akrab apalagi dengan Prananda, yang juga Ketua BAPPILU Partai Nasdem.

Mikson melanjutkan, dari pengamatannya selama ini, RD sudah sangat siap dan layak ketika partai dan rakyat Gorontalo meminta untuk mengabdi dan membantu Provinsi Gorontalo untuk diperjuangkan di tingkat nasional 

"Pemikiran dan sumbangsih RD sudah pantas dan wajib diberikan untuk memperjuangkan Gorontalo di tingkat pusat. Saya yakin RD saat ini telah siap lahir batin," pungkasnya.

Editor: Harso Utiarahman