Seorang Ibu Menjadi Penyemangat Mengabdi Untuk Rakyat

Seorang Ibu Menjadi Penyemangat Mengabdi Untuk Rakyat

GoSulut.Id – Kota Gorontalo - Dalam perayaan Hari Ibu Sedunia tepat-nya jatuh sabtu (22/12), karena perjuangan seorang ibu dalam memperjuangkan kemerdekaan dan menjalankan segala tugas sebagai seorang ibu begitu berat.

Maka sebagai seorang yang di besarkan dengan perjuangan seorang ibu dalam suka maupun duka, selaku Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengucapkan selamat bagi seluruh Ibu di belahan dunia, khususnya di Provinsi Gorontalo.

” Setiap tahunnya peringatan hari ibu terus diselenggarakan, guna mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia khusus di daerah gorontalo" Ujar Rusli HabibieLanjut Gubernur Gorontalo, kesemuanya ini ,guna mengenang kaum perempuan dalam berjuang bersama laki-laki untuk  kemerdekaan Indonesia, kalau di daerah, bagaimana  rakyat Gorontalo, berjuang merebut kemerdekaan tahun 1942, semua berkat dukungan kaum ibu juga.

”Hari Ibu pertama kali di deklarasi-kan dalam Kongres Perempuan  22 Desember 1928, di pendopo Dalem Jayadipuran milik Raden Tumenggung Joyodipoero Yogyakarta” Ucap Rusli Habibie.

Jika bicara perjuangan Ibu dalam lingkungan kehidupan keluarga kita sendiri, maka bagaimana perjuangan orang tua dalam membesarkan anak, baik dari kecil hingga bagaimana memiliki masa depan, walaupun mereka, tak kenal waktu siang dan malam dalam membesarkan anak anak-nya.

”Semoga peringatan hari ibu, menjadi sebuah semangat kita semua di Provinsi Gorontalo dalam membangun daerah” Ujar Gubernur Rusli Habibie. (Mnt-kolonglangit)