Seleksi CASN dan P3K di Bolmut Akan Segera Dilaksanakan

Seleksi CASN dan P3K di Bolmut Akan Segera Dilaksanakan

GOSULUT.ID - Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Kementerian Agama (Kemenag) akan segera dilaksanakan.

Hal itu telah disampaikan oleh Kasubbag TU Abdullah Diu, Senin (16/05/2022).

Seleksi CASN dan P3K di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akan segera dilaksanakan, hal ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) dari Kemenag Pusat pada tanggal (10/05/2022) kemarin.

"Jadi, pada hari Kamis kemarin, kami sudah mengadakan rapat zoom meeting. Dalam rangka persiapan pengadaan CASN dan P3K tahun 2022, Kemenag selaku pembina jabatan fungsional, penyuluh agama, penghulu, dan pentashih mushaf Al-Qur'an yaitu pembahasan penyusunan naskah soal kompetensi teknis nanti, yang waktu dekat ini akan dilaksanakan Seleksinya," ucap Kassubag TU Abdullah Diu. 

Ia menjelaskan, untuk kami dari Kemenag Bolmut tinggal menunggu keputusan dari kementerian pusat untuk kapan, bulan, tanggal, dan hari apa pelaksanaanya.

"Yang pasti ketika sudah ada penerimaan seleksi CASN dan P3K, maka kami sampaikan kepada anak-anak kita yang mau ikut dan itu pun harus sesuai dengan persyaratan serya prosedur," jelasnya.

Lebih lanjut bagi penyuluh / penghulu Non PNS yang usianya masih bisa ikut seleksi silahkan ikut.

"Kalaupun nantinya penyuluh / penghulu yang tidak lolos seleksi, maka masih bisa bekerja sebagai tupoksinya. Hal itu berdasarkan SK dari kementerian yang belum berakhir masa tugasnya," tandasnya.***