Sekda Kotamobagu Membuka Secara Resmi FGD ANDALALIN MABM

Sekda Kotamobagu Membuka Secara Resmi FGD ANDALALIN MABM

Biro Kotamobagu : Kamal Babay

Editor : Nunu Tangguda

 

 

 

GOSULUT.ID – Kotamobagu - Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sande Dondo secara resmi membuka Focus Group Discussion (FGD) Awal Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) Mesjid Agung Baitul Makmur (MABM) yang dilaksanakan di Lembah Bening, Selasa (15/10).

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan, MABM merupakan mesjid yang cukup besar, karena kurang lebih mampu menampung 5000 jamaah, maka penyusunan dokumen Andalalin sangatlah penting dan dibutuhkan masukan berbagai pihak dalam FGD tersebut.

"Dapat dipastikan bila 4000 jamaah MABM sekali masuk, pasti jumlah kendaraan yang parkir akan sangat besar, maka penyusunan dokumen Andalalin merupakan hal yang sangat penting,"Sambungnya.

Sekda Sande Dondo juga menambahkan, untuk mengatasi timbulnya kemacetan, maka setiap bangunan bangunan besar sangat perlu menyiapkan dokumen Andalalin. Karena tanpa adanya kajian dari pihak pemilik bangunan kemacetan tidak bisa terhindarkan.

"Hal ini merupakan persyaratan yang mengacu pada Peraturan Menhub nomor 75 tahun 2011 tentang luasan banguna diatas 2500 meter persegi, harus ada kajian Andalalin," tegas Sande Dondo.

Diakhir sambutannya, Sekda Sande Dondo, mengharapkan peserta FGD memberikan masukan pada konsultan untuk dijadikan pertimbangan dan  sebagai bahan analisa oleh tim konsultan untuk melahirkan dokumen Andalalin.

Hadir dalam kegiatan ini Tenaga ahli dari PT.Global Rekacipta Indonesia, KBO Satlantas Polres Kotamobagu, Pimpinan OPD serta Lurah Gogagoman dan Kotamobagu.***