Sekda Kabupaten Gorontalo Menutup Sosialisasi Penerapan Sertifikat Dan Tanda Tangan Elektronik

Sekda Kabupaten Gorontalo Menutup Sosialisasi Penerapan Sertifikat Dan Tanda Tangan Elektronik

Laporan Wartawan www.gosulut.id, Ifan Ceper

 

 

Gosulut.Id - Manado - Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui dinas kominfo melaksanakan sosialisasi sertifikat dan tanda tangan elektronik selama dua hari di Manado Sulawesi Utara, kegiatan ini resmi ditutup Sekretaris Daerah (Sekda), Ir.Hadijah U Tayeb, Sabtu (27/01/19).

Dalam sambutannya Hadijah U Tayeb, berharap apa yang telah disosialisasikan selama dua hari ini, agar segera diterapkan, mengingat manfaatnya sangat besar untuk menunjang kegiatan pemerintahan  di Kabupaten Gorontalo.

Hal ini kata Hadijah U Tayeb, Karena dengan adanya tuntutan masyarakat begitu tinggi pada pemerintah daerah dalam hal pemenuhan pelayanan.

“Kita pun sudah berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik  tetapi tuntutan makin besar dan mungkin jawabannya dengan menggunakan sertifikat dan tanda tangan elektronik tersebut,” Jelas Hadijah U Tayeb.

Dengan adanya tanda tangan elektronik ini, tentunya akan mempermudah proses administrasi pemerintah Kabupaten Gorontalo. Karena program ini tidak membedakan ruang dan waktu dalam rangka memberikan pelayanan pada masyarakat.

“Alhamndulillah, dengan sosialisasi selama dua hari, berharap pada pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi, untuk tetap bersedia menjadi tempat berkonsultasi bagi kami pemerintah daerah, karena ini hal yang baru di Kabupaten Gorontalo,”harap Hadijah U Tayeb.

Kegiatan seperti ini sangat simple, akurat dan mudah digunakan, sehingga para OPD dapat mengguna-kan dengan mudah dalam mempercepat pelayanan pada masyarakat.

“Intinya dapat menjawab tuntutan masyarakat dan dapat mempercepat pelayanan,” Tutur Hadijah U Tayeb.

Sebelumnya Sekda Kabupaten Gorontalo telah memberikan materi pada kegiatan ini dengan judul “Pentingnya Sertifikat Elektronik Dalam Mendukung E-Government”.***