Sekda Gorut Harap Seleksi Terbuka  4 Pejabat Eselon III Lahirkan JPTP Profesional

Sekda Gorut Harap Seleksi Terbuka  4 Pejabat Eselon III Lahirkan JPTP Profesional

GORUT (GS) - Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin berharap kepada 4 pejabat eselon III yang telah mengikuti seleksi terbuka JPTP dilingkungan pemda Gorut, melahirkan JPTP yang profesional.

Dari emapt calon kandidat eselon III, masing - maaing Gorontalo Utara (Gorut) mengikuti seleksi terbuka JPTP untuk merebut kursi pimpinan Kepala Badan Kesatuan Bangsa & Politik (Kesbangpol) Gorut.

"Tentu mereka sudah memiliki kemampuan dimasing - masing instansi mereka, sehingga kempat kandidat ini dari sisi manajemen sudah cukup mampu untk mengemban tugas sebagai Kaban Kesbangpol. Namun lewat seleksi ini 1 nama yang nantinya akan merebut kursi pimpinan Kesbangpol itu," ungkap Sekda Ridwan Yasin, Kamis (01/04/2021).

Ia mengatakan sampai dengan saat ini picuk pimpinan Kesbangpol belum diduduki oleh pejabat depinitif, sehingganya seleksi ini dilakukan, dalam rangka pengisian jabatan Kaban Kesabangpol Gorut.

"Karena memang yang namanya seleksi dan hanya 1 nanti akan keluar atau yang mendapatkan kepercayaan. Sehingga keempat calon ini tentunya kami berikan pemahaman dan muatan - muatan bagaimana menjadi Kaban Kesbangpol nanti. Karena jabatan disitu baru diisi oleh penjabat, kita tunggu siapa yang akan menduduki jabatan definitif di OPD tersebut," terangnya. 

Ia menambahkan, menjadi seorang pimpinan, tentu tidak dilihat dari segi kemampuannya dalam memimpin. Intinya harus bisa mengontrol dan disiplin terhadap semua tindakan yang dilakukan, serta memiliki integritas dan loyalitas yang mumpuni.

"Jika kita lihat dari segi kemampuan sudah cukup. Apalagi semua yang ikut ini rata rata pernah mengikuti seleksi, kepemimpinan sebelumnya. Di Gorut kadernya cukup baik. Apalagi dari sisi pendidikan sudah cukup. Saya berharap jika nanti diberikan kepercayaan duduk disitu, harus benar - bertanggung jawab dalam tugasnya," tutup Sekda millenial itu.(**)