Sekda Gorut Bersama OPD Terkait Lakukan Sidak di Pasar Moluo

Sekda Gorut Bersama OPD Terkait Lakukan Sidak di Pasar Moluo

GORUT (GS) - Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara ( Gorut) Ridwan Yasin didampingi OPD terkait, melakukan sidak disalah satu pasar yang ada di Desa Moluo, Kecamatan Kwandang, Kamis (01/04/2021).

Maksud dan tujuan sidak untuk melihat ketersediaan bahan pangan dan harga daripada sembilan bahan pokok.

"Jadi kami melihat dan mengecek baik masalah ketersediaan maupun harga daripada beberapa bahan poko. Misalanya barito, beras lauk pauk dan lain sebagainha," kata Ridwan.

Dari hasil sidak tadi diketahui harga daripada beberapa bahan pangan masih dalam posisi dalam batas - batas kewajaran. 

"Belum ada kenaikan - kenaikan signifikan. Justru stok para dagangan, khususnya beras itu surplus kita. Memang ada yang dikeluhkan oleh pedagang soal harga beras. Jadi harga yang mereka pasarkan agak mahal dibandingkan dengan pasokan beran yang dari luar daerah. Misalnya, mereka memasarkan dengan harga 10.000/kg, jadi beras yang masuk dari luar itu, dibawah dari harga mereka. Tapi kualitas berasnya juga bagus," ujarnya.

Olehnya perbedaan masalah harga beras kata Ridwan adalab satu permasalahan yang cukup mendasar bagi pemerintah daerah. 

"Sehinga ini perlu diatasi jangan sampe terjadi hal - hal yang justru akan merugikan masyarakat. Jangan sampai memasuki bulan Ramadhan ini, justru semakin banyak beras yang masuk didaerah ini dengan harga yang rata - rata dibawa. Nah sehingga ini juga jadi persoalna antar pedagang. Karean kita di Gorut kesiapan beras kita surplus," tandasnya.(**)