Sejumlah Paripurna Tertunda, Oktohari: Laporan Reses Tetap Ditindak Lanjuti

Sejumlah Paripurna Tertunda, Oktohari: Laporan Reses Tetap Ditindak Lanjuti

GOSULUT.ID -DPRD- Himbauan pemerintah untuk menghentikan sementara aktifitas yang melibatkan kerumunan orang banyak berdampak tertundanya sejumlah paripurna yang akan dilaksanakan oleh DPRD Provinsi Gorontalo.

"Seperti laporan hasil reses, LKPJ, pemandangan fraksi, dan pembentukan pansus," ujar Anggota Badan Musyawarah (Banmus) Oktohari Dalango, Selasa (24/3/2020).

Ia menjelaskan, khusus hasil reses masa persidangan II yang baru saja dilaksanakan oleh seluruh 45 anggota DPRD di daerah pemilihan masing-masing, laporan administrasi sudah dibuat terlebih dahulu oleh masing-masing pendamping reses untuk diteruskan ke pimpinan dan disampaikan ke pemerintah.

Karena aspirasi-aspirasi yang dihimpun dan dibuat dalam bentuk pokok-pokok pikiran sudah harus masuk pada bulan Maret ini.

Nantinya lanjut anggota Komisi I ini, laporan ini masuk pada perencanaan eksekutif pada kegiatan Musrembang, terutama termasuk ditingkat pemerintah daerah dari masing-masing dapil (daerah pemilihan) anggota DPRD.

"Ini sudah dilakukan terlebih dahulu karena paripurna belum bisa dilaksanakan, melihat situasi yang telah dihimbau oleh pemerintah agar tidak melibatkan kerumunan orang," terang Oktohari.
 
Ia menambahkan, saat ini seluruh komisi dalam beberapa hari kedepan akan melakukan kegiatan pengawasan dalam daerah sesuai bidangnya.

"Kami komisi I memonitoring implementasi dampak pencegahan virus Corona, komisi II memantau pangan, komisi III soal perhubungan darat, komisi 4 seperti kesehatan," pungkas aleg asal partai Golkar ini.

Editor: Harso Utiarahman