Satgas TMMD Ke - 113 TA. 2022 Kodim 1314/Gorut Gelar Penyuluhan Narkoba Di Desa Molingkapoto

Satgas TMMD Ke - 113 TA. 2022 Kodim 1314/Gorut Gelar Penyuluhan Narkoba Di Desa Molingkapoto

GOSULUT.ID- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan secara serentak ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada pemerintah daerah dan juga masyarakat dalam menjembatani pemerataan pembangunan di segala bidang.

Narkoba adalah singkatan dari narkotika, psikotropika, dan obat terlarang. Selain narkoba, istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah Napza yang merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan zat adiktif.

TMMD Ke - 113 Kodim 1314/Gorut dengan Dandim 1314/Gorut Letkol Kav Embi Triono. ST.M.Si mengambil tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”, melaksanakan kegiatan Penyuluhan Narkoba untuk masyarakat Ds. Molingkapoto, bertempat di Aula Kantor Desa Molingkapoto Desa Molingkapoto, Rabu (18/5/2022).

Tak hanya bidang infrastruktur, giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022, Kodim 1314/Gorut juga mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan narkoba dikalangan para generasi muda di Desa Molingkapoto.

Dan SSK Satgas TMMD Ke - 113 Kodim 1314/Gorut Lettu Inf Edy Sriyanto menyampaikan Kami selaku Satgas TMMD KE-113 Wilayah Kodim 1314/Gorut merasa kegiatan Penyuluhan Narkoba ini sangat penting khususnya di kalangan kaum Muda di Desa Molingkapoto.

"Semoga dengan Adanya kegitan ini Masyarakat bisa merasa terbantu dan bisa mengingatkan kepada Anak-anak kita tercinta untuk menjauhi maupun mendekati barang terlarang tersebut," tandasnya.

Amanda Luciana S.I.Kom sebagai pemateri Penyuluh Narkoba menjelaskan, untuk para kaum muda harus diberikan pemahaman bahwa dampak penyalagunaan narkoba sangat berbahaya, tidak ada faedahnya, bahkan yang ada kerugian yang luar biasa.

Dikatakan, kerugian akibat penyalahgunaan narkoba akan merugikan diri sendiri, orangtua, lingkungan sekitar termasuk merugikan bangsa dan negara.

"Para kaum pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus rajin menuntut ilmu dan berlomba lomba mencari prestasi. Jangan sekali-kali mendekati apalagi sampai menggunakan narkoba, mudah-mudahan dengan sosialisasi ini para pelajar lebih mengerti lagi bahaya narkoba. Say No To Drug," pungkasnya.