Sarang Burung Raksasa, Spot Baru Pinus Motilango

Sarang Burung Raksasa, Spot Baru Pinus Motilango

GOSULUT.ID - Ekowisata Pinus Motilango memang patut diacungi jempol. Sebagai objek wisata yang masih seumur jagung di Provinsi Gorontalo. Akan tetapi, pengelola selalu menyajikan spot-spot baru bagi pengunjung. 

Saat ini kami (baca: masyarakat Desa Motilango) bersama peserta KKLP Universitas Ichsan Gorontalo memprakarsai pembuatan spot foto-foto baru bagi para penikmat alam hutan Pinus Motilango. Ide yang dicetuskan adalah pembuatan saran burung raksasa di atas pohon Pinus dengan ketinggian kurang lebih 8 meter dari tanah. Tentunya selain aman bagi pengunjung, spot baru ini akan dibuka Sabtu-Minggu ini. Pungkas Bapak Kepala Dusun Saleh Pakaya. 

Hutan Pinus Motilango memang yang sementara di buka ini masuk wilaya administrasi Dusun Bibiyahu Desa Motilango Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo. Pak Kadus yang akrab disama Pak Anky menambahkan bahwa kehebatan dari peserta KKLP Universitas Ichsan Gorontalo selalu datang dengan ide-ide kreatif. Sehingga kami sangat terbantu dalam mengembangkan Ekowisata Pinus Motilango ini. 

Di lain sisi, ditemui terpisah Bapak Dr Ariawan, SE selaku ketua Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Ichsan Gorontalo yang beranggota Bapak Jupri, SH.MH dan Frengki Eka Putra Surusa, ST.MT menegaskan bahwa di tengah Pandemi seperti ini, gelora perekonomian masyarakat tidak boleh ikut "sakit". Olehnya setiap tahun kami menempatkan Peserta KKLP di Desa Motilango. Sebab, kami telah terjalin kerjasama antara pemerintah Desa Motilango dengan Pihak Universitas Ichsan Gorontalo. Guna pengembangan Desa dan Masyarakatnya. 

Hari ini, peserta KKLP yang berjumlah 34 orang mahasiswa lintas Fakultas di Universitas Ichsan Gorontalo bersama masyarakat Desa Motilango telah memprogramkan sejumlah fasilitas penunjang atau spot-spot baru yang diharapkan dapat menarik perhatian para pelancong di Bumi Hulontalo tercinta.***