Sang Profesor Terus Genjot Dana Pendidikan Di Kabupaten Gorontalo

Sang Profesor Terus Genjot Dana Pendidikan Di Kabupaten Gorontalo

Liputan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda

www.gosulut.id – Limboto - Keinginan Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof.Nelson Pomalingo dalam rangka peningkatan sumber daya manusia didaerah ini terus digenjot. Sang profesor ini tidak ingin aparatnya mengalami penurunan dalam hal sumber daya manusia.

”Peningkatan sumber daya manusia di daerah ini, sangat penting guna percepatan pembangunan di Kabupaten Gorontalo,"  tutur Prof.Nelson Pomalingo disambangi usai tatap muka dengan Bunda PAUD Se Kabupaten Gorontalo, jumat (16/08/) di aula kantor dinas dikbud.

Karena itu menurut Sang Profesor, fasilitas pendidikan terus didorong tidak hanya penyediaan fasiltas pendidikan formal, tapi juga non formal, seperti PKBM, SKB dan LKP.

”Tak hanya itu, dalam rangka mendorong sektor pendidikan. Apalagi Sang Profesor pernah menjadi pengurus Badan Akreditas Nasional (BAN) Pusat mengatakan, anggran pendidikan harus terus didorong, agar kwalitas pendidikan di daerah terus mumpuni,”Sambungnya.

Nelson pomalingo menambahkan, Pendidikan anak usia dini itu sebagai pembuka otak anak kita semua.

”Untuk kejenjang SD, SMP hingga dia menjadi cemerlang dan gemilang kejenjang SMA, bahkan perguruan tinggi harus melalui PAUD. Maka PAUD ini harus diperkuat dan mulai tahun ini, bayangkan saja APBD induk  hanya  2 miliyar, maka untuk APBD-P tahun 2019 ditingkatkan menjadi 4 Miliyar,"tegas Sang Prof.Nelson Pomalingo.***