Sang Profesor Tegaskan Program Yang Dicanangkan Mahasiswa KKN Dilanjutkan

Sang Profesor Tegaskan Program Yang Dicanangkan Mahasiswa KKN Dilanjutkan

Liputan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda

www.gosulut.id - Limboto - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, lakukan pertemuan bersama Mahasiswa KKN UGM,UNG dan UMGo sekaligus mengevaluasi sejauh mana capaian program Restorasi sungai Biyonga yang di gagas Mahasiswa.

Sebelum pertemuan berlangsung, Bupati bersama Asisten I Asisten III, Kadis,Lurah Se Kecamatan Limboto, Komunitas Kambungu Beresi dan Mahasiswa melakukan penanaman pohon di sekitar bantaran sungai biyonga, sabtu (18/8).

Kegiatan ini berlangsung di 2 tempat yakni, Di Kelurahan Biyonga dan bantaran sungai Kayubulan yang berbeda di belakang RS. MM Dunda Limboto.

Lewat pertemuan ini, Bupati Prof.Nelson Pomalingo mendengarkan langsung pemaparan program oleh mahasiswa terkait capaiyan yang sudah dilakukan Mahasiswa KKN.

Dalam paparanya salah satu perwakilan Mahasiswa menyampaikan capaian program yang sudah di lakukan.

"Kami sudah melakukan berbagai macam kegiatan yang berkolaborasi dengan masyarakat, seperti merestorasi sungai, kegiatan sosial, bahkan melouncing bank sampah,"Tambahnya

Prof. Nelson Pomalingo mengatakan, apa yang sudah dilakukan oleh Mahasiswa KKN harus di Lanjutkan, terutama bagaimana memperhatikan persoalan sungai.

" Saya mau setiap program yang sudah di canangkan oleh rekan-rekan Mahasiswa harus di tingkatkan dan berkelanjutan. Harus di selamatkan mata air, karena jangan sampai akan jadi air mata bagi masyarakat, apa lagi disaat musim kemarau,"Sambungnya.

Sang Profesor yang saat ini duduk sebagai Bupati Kabupaten Gorontalo, meminta seluruh rangkaian kegiatan program yang sudah dilakukan Mahasiswa selama mengikuti KKN dapat dimasukkan sebagai bahan laporan yang akan di tindak lanjuti.

" Saya mau, semua laporan capaian program mahasiswa KKN di laporkan ke saya, biar nanti akan di jadikan sebagai bahan evaluasi, mana yang akan dilakukan dan ditindaklanjuti,"ucap Prof. Nelson Pomalingo.

Namun Sang Profesor menegaskan, bagi pemerintah atau OPD, yang kediamannya di sekitar bantaran sungai harus jadi contoh untuk bagaimana kebersihan sungai.

”Saya berharap ada pertemuan khusus antara pihak terkait, yakni pihak balai sungai, BAPEDAS, Dinas PU, Dinas Lingkungan untuk membahas yang berkaitan dengan Restorasi sungai," tegas Prof. Nelson Pomalingo.***