Sang Profesor Membangun Kabupaten Gorontalo Melalui Tiga Pilar 

Sang Profesor Membangun Kabupaten Gorontalo Melalui Tiga Pilar 

Liputan Reaksi

Editor : Nuri GoSulut

 

 

 

GOSULUT.ID - Limboto - Pengukuhan Mejelis Taklim dan Pelantikan Pengurus Lembaga Adat Kecamatan Limboto oleh Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, Minggu (06/10) kegiatan yang bertempat dihalaman Mesjid Al-Mukoromah. 

Dirangkaikan dengan penerimaan Jemaaah Haji Kelurahan Hunggaluwa Tahun 1440H/2019 M, Pembeatan Masal dan penyerahan beras bagi masyarakat Dampak kekeringan.

Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo mengungkapkan, dalam membangun Daerah Kabupaten Gorontalo berlandaskan pada tiga pilar yaitu pertama mengunakan ilmu. 

"Maka kami mendorong baik itu anak - anak, mahasiswa maupun orang tua untuk terus belajar, karena namanya menimbah ilmu terus dilakukan", Ucapnya. 

Kedua yaitu agama, tidak hanya membangun mesjid kami juga mengangkat guru agama, dimana di tahun 2019 sebanyak 20 orang, karena di setiap sekolah masih kurang guru agama. 

"Selain itu, ASN di Kabupaten Gorontalo lewat Baznas, alhamdulilah meningkat menjadi 300 juta perbulan dan ini akan diedarkan pada masyarakat, bahkan ASN diwajib-kan membaca Al'quran serta sebagai angggota Takmirul Mesjid," ujar Nelson Pomalingo yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Gorontalo. 

Terakhir Nelson Pomalingo menuturkan, pilar ketiga budaya.Oleh karena itu Saya membangun Taman Budaya Limboto, sebagai milik kita rakyat yang ada di daerah Gorontalo. Tujuan utama yaitu kesejahteraan rakyat, pelayanan serta membangun jati diri.

"Olehnya, pada setiap hari kamis dengan pakaian kerawang dan kopia kerajang  seluruh ASN saya wajibkan untuk berbahasa Daerah Gorontalo,"tegas Sang Profesor Nelson Pomalingo.***