Sang Profesor Kolaborasi Dengan Dandrem Siapkan Lahan Pembangunan Kodim Dan Secaba 

Sang Profesor Kolaborasi Dengan Dandrem Siapkan Lahan Pembangunan Kodim Dan Secaba 

Sang Profesor Kolaborasi Dengan Dandrem Siapkan Lahan Pembangunan Kodim Dan Secaba 

Liputan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Asis Kohongia

 

 

www.gosulut.id  - Tabongo - Bupati Kabupaten Gorontalo dalam kunjungan kerjanya lakukan pertemuan bersama Dandrem sekaligus melihat langsung lahan untuk pembangunan Kodim Kabupaten Gorontalo, selasa (10/9).

Lokasi kunjungan yang berlangsung di Kecamatan Tabongo itu, di hadiri OPD, Camat, Kepala Desa dan masyarakat.

Dalam pertemuan ini, Danrem 113/NWB.  Kolonel Czi Arnold A.p. Ritiauw menyampaikan, untuk menindak lanjuti pertemuan itu, bupati akan di undang ke Kodam. Karena telah menawarkan untuk pembangunan Secaba dan Kodim berada dalam satu lokasi.

" Insya Allah minggu depan  bupati akan diundang ke Kodam dalam rangka pembangunan Kodim dan Secaba di Kabupaten Gorontalo. Karena pembangunan sekolah calon Bintara di wilayah Limboto banyak hal-hal yang tidak memungkinkan dalam pembangunan Secaba tersebut. Maka Saya tawarkan ke bupati, memindahkan pembangunan sekolah calon Bintara tersebut ke lokasi pembangunan Kodim Kabupaten Gorontalo, yang ada di Desa Tabongo Barat Kecamatan Tabongo," ucap Arnold A.p Ritiauw.

Lebih lanjut, ucap Arnold A.p Ritiauw mengatakan, melalui adanya pembangunan Kodim dan Secaba ini, perekonomian masyarakat sekitar akan lebih meningkat.

" Saya sampaikan juga di sini, yang paling mahal adalah biaya pendidikan dan semoga hasil dari pada pembangunan sekolah calon Bintara ini, bupati akan melihat hasil yang lebih bagus lagi kedepannya ," kata Arnold A.p Ritiauw.

Di tempat yang sama, Bupati Nelson Pomalingo mengatakan, untuk kesiapan pembangunan itu, dirinya mengajak seluruh Instansi terkait demi kelancaran pembangunan Kodim dan Secaba.

"Hari ini, saya hadirkan para kepala dinas ataupun kepala bagian yang membidangi masalah pembangunan dan kepemilikan tanah, agar pembangunan Kodim dan sekolah calon Bintara ini cepat dan tidak ada kendala ," tutur Nelson Pomalingo.

Saya sangat bangga karena kita tahu sendiri di mana Korem 133 Nani Wartabone ini baru berdiri 1 tahun, sudah banyak hal-hal yang bagus di buat dalam hal pembangunan di Provinsi Gorontalo. Seperti pembangunan Kodim Gorut, Kodim Pohuwato. Dan untuk saat ini kita akan rencanakan juga pembangunan Kodim dan Sekolah Calon Bintara yang ada di Kabupaten Gorontalo ," ungkap Nelson Pomalingo

Sebelumnya, kata Nelson untuk pembangunan Secaba itu, sudah pernah di tawari Bupati Pohuwato untuk di bangun, bahkan telah menyiapkan lahannya. Namun Bupati Kabupaten Gorontalo, prof Nelson Pomalingo tetap menginginkan pembangunan berada di daerah ini.

" Dengan adanya permintaan dari Kabupaten lain, kita harus cepat merespon dari pada keinginan  Danrem 133 /NWB.  Dalam hal ini pembangunan Sekolah Calon Bintara di Kabupaten Gorontalo, karena banyaknya lahan HGU di daerah perlu di manfaatkan," ujar Nelson Pomalingo.***