Sambangi Wilayah 06 Melonguane, Bupati Elly Lasut Serahkan Bansos

Sambangi Wilayah 06 Melonguane, Bupati Elly Lasut Serahkan Bansos

Bupati Talaud E2L saat tatap muka Bersama Tokoh Agama di Melonguane

Peliput : Frendy Sapoh

GOSULUT TALAUD - Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga pada Jumat (1/5/2020) melaksanakan Penyerahan Bansos kepada Tokoh Agama yang ada di Wilayah 06 Melonguane, tepatnya digedung Gereja GERMITA Eben Haezer Melonguane.

Kegiatan ini diawali dengan doa bersama oleh Ketua TP-PKK Talaud Ny Telly Lasut-Tjanggulung dan dua tokoh agama lainnya yakni Korwil 06 Melonguane Pdt D Sasae Pangandaheng, S.Th dan Ketua BPHJ Germita Eben Haezer Melonguane Pdt A Maalua-Awaeh, S.Th.

Dalam sambutannya, E2L menyampaikan sekaligus meminta kepada para pendeta agar tetap semangat dalam pelayanan bagi warga jemaat dan terus mendukung dalam doa masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati selama 5 Tahun kedepan.

"Saat ini Pemerintah Daerah akan terus memperhatikan seluruh masyarakatnya. Akibat Pandemi Covid-19 ini dampaknya dalam perekenomian dan pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat sangatlah di rasakan. Oleh karena itu sebagai pimpinan daerah maka saya mengalokasikan anggaran untuk membantu para hamba Tuhan yang terdampak Covid-19. Bantuan ini tidak seberapa, namun diharapkan dapat membantu,"jelas Bupati 

Bupati juga meminta agar para hamba Tuhan akan terus bersama sama bergumul dalam Doa, agar covid 19 akan berlalu dr kab kepl talaud, sambil terus mensosialisasikan program Pemerintah Daerah dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini yaitu Desa Siap Pangan, Desa Cerdas, Desa Tetap Sehat. Yang penjabarannya telah di tindaklanjuti melalui Surat Edaran Bupati.

"Saya sangat mengharapkan para hamba Tuhan dapat membangun sinergitas dengan pemerintah demi untuk pembangunan daerah kita,"ujarnya.

Turut mendampingi kunjungan Bupati dan Wakil Bupati seeta Ketua TP-PKK, diantaranya Sekretaris Daerah, Kabag TUP, kabag Humas Protokol, Kabag Umum dan Perlengkapan Setda. Selesai penyerahan bantuan bagi para Tokoh Agama dilingkup GERMITA, dihari yang sama pula Bupati beserta rombongan melakukan kunjungan ke Gereja Bethany Melonguane.