Sambangi Kantor KPU Kabgor, Wahyudin M. Akili : Tidak Ada Hubungannya Dugaan Pelanggaran Administrasi

Sambangi Kantor KPU Kabgor, Wahyudin M. Akili : Tidak Ada Hubungannya Dugaan Pelanggaran Administrasi

GOSULUT.ID - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Wahyudin M. Akili di dampingi Sekretaris Rahmat Djakaria sambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna koordinasikan teknis dan tahapan penggunaan Alat Peraga Kampanye (APK).

Saat di temui usai pertemuan dengan komisioner KPU Kabupaten Gorontalo, Wahyudin M. Akili menyampaikan, kedatangannya untuk mengkonfirmasi tentang pertanyaan dari LO setiap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang berkaitan dengan APK.

" Karena ini mereka tanyakan ke saya, maka saya tanyakan ke teman-teman di KPU, apakah sudah ada yang memasukkan desainnya, bagaimana teknis pemasanganya, juga zona itu yang kita koordinasikan," ujarnya, Selasa kamarin, (13/10/2020).

Dan saat ditanyakan, awak media terkait rekomendasi administrasi dugaan pelanggaran yang dilakukan petahana, Wahyudin menegaskan, kedatangannya tidak ada hubungannya dengan hal itu.

" Kalau hal lain berkaitan dengan proses tindak lanjut atas rekomendasi kita (Bawaslu red). tidak termasuk dalam pembahasan pertemuan kami, semuanya kami serahkan ke KPU,"tegas Wahyudin.

Dirinya juga menjelaskan, menghormati seluruh apa yang menjadi mekanisme dilakukan oleh KPU dan menyerahkan sepenuhnya teknis penangananya atas rekomendasi dugaan pelanggaran administrasi saat ini ditangani KPU Kabupaten Gorontalo.

" Untuk mekanisme di KPU kita hormati, karena mereka juga telah menghormati apa yang telah kita lakukan, sehingga untuk tujuh hari kedepan kita tunggu saja hasilnya,"tutup Wahyudin.***

EDITOR : Alwin Ibrahim