Sambangi DPRD, Hendra Hemeto : Fraksi Golkar Tidak Ikut Dalam Hak Angket Bupati Gorontalo

Sambangi DPRD, Hendra Hemeto : Fraksi Golkar Tidak Ikut Dalam Hak Angket Bupati Gorontalo

GOSULUT.ID - Ketua DPD II Golkar Hendra Hemeto tegaskan fraksi Golkar tidak ikut serta dalam hak angket Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Dan instruksi tegas ini di aminkan wakil ketua I DPRD Kabupaten Gorontalo Irwan Dai dan ketua fraksi Iskandar Mangopa, di hadapan ketua DPD II.

Pasalnya, ke tidak ikut sertaan fraksi Golkar itu mengingat Kabupaten Gorontalo menghadapi momentun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), juga demi kondusifitas daerah serta dunia bahkan daerah masih dilanda bencana pandemi covid-19.

" Saya sudah tegaskan, untuk fraksi Golkar tidak ikut nimbrung dalam pengusulan hak angket itu, karena ada beberapa pertimbangan kami saat ini, " tegas Hendra, ditemui di ruang kerja wakil ketua DPRD.

Menurutnya, hak angket itu membutuhkan waktu yang cukup lama, karena sebelumnya sudah ada contoh yang terjadi di Kabupaten Gorontalo.

" Hak angket atau pemakzulan itu, membutuhkan proses yang lama, dan kalau ini terjadi maka konsentrasi kita untuk menghadapi pesta demokrasi tidak akan fokus, " ungkap Hendra, yang digadang-gadang sebagai calon bupati itu.

Oleh karena itu, sikap tegas ini diharapkan bisa di ikuti oleh seluruh kader partai Golkar lebih khusus untuk fraksi dan anggota lainnya.

" Ini perintah, sehingga saya harap ini di indahkan oleh seluruh kader maupun fraksi yang ada,"tutup Hendra.***

Editor :Alwin Ibrahim