Saluran Air Tersumbat Mengeluarkan Bau Menyengat, Lurah Pateten Satu : PDAM Belum Ada Anggaran Memperbaikinya

Saluran Air Tersumbat Mengeluarkan Bau Menyengat, Lurah Pateten Satu : PDAM Belum Ada Anggaran Memperbaikinya

GOSULUT.ID- Berdasarkan pantawan gosulut.id dilapangan, terkait keberadaan saluran air (selokan-red), yang menjadi keluhan warga Pateten I, karena mengeluarkan bau tak sedap dan menyengat, Kamis (6/8/2020).

Apalagi bau tak sedap itu di sebabkan oleh genangan air, dan sampah, yang tersumbat karena adanya Pipah Air PDAM yang di taru tepat berada di bawa saluran air itu.

Kepala Kelurahan Pateten Satu, Farida Ngurawan, SE mengatakan, pihaknya sudah mempertanyakan hal tersebut pada PDAM. Kapan diperbaiki pipa yang berada tepat dibawah selokan air depan Masjid AT-TAQWA Kelurahan PATETEN SATU (I) Lingkungan Dua (II) Kecamatan Aertembaga Kota Bitung Sulawesi Utara.

"Karena saluran air selalu tersumbat, sehingga mengakibatkan sampah plastik yang nyangkut di pipah Air PAM itu, semakin menumpuk dan membuat genangan air, sehingga mengakibatkan bau tak sedap dan sangat menyengat itu, "jelas Farida Ngurawan.

Lanjut Farida Ngurawan mengungkapkan, pihak PDAM berjanji akan segera memperbaikinya. Namun belum tersedianya anggaran.

"Jadi masyarakat disekitar tempat itu, agar dapat bersabar dulu," ungkap Farida Ngurawan, terkait penyampaian pihak PDAM.***

Pewarta.
Zulkifli Liputo.