Salah Seorang Warga Rela Jadi Tukang Ojek Material Demi Kegiatan TMMD

Salah Seorang Warga Rela Jadi Tukang Ojek Material Demi Kegiatan TMMD

GOSULUT.ID - Meski baru beberapa hari melaksanakan tugas, personel Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 1304/Gorontalo sudah menyatu dengan warga Desa Tulabolo Kecamatan Suwawa Timur Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Senin (20/9/2021).

Salah satu seorang warga Desa Tulabolo ini, Fadli (40) yang kesehariannya bekerja menjadi tukang ojek, bersedia menjadi tukang ojek material untuk keperluan pengecoran jalan di desanya yang dibangun melalui gelaran TMMD ke-112 Kodim 1304/Gorontalo.

Tidak hanya tenaga saja yang "didonorkan", melainkan motor pribadinya juga diikhlaskan untuk menjadi sarana langsir material TMMD, diantaranya pasir dan semen. "Ini demi suksesnya TMMD di desa kami," ungkap Fadli.

Dia mengaku, tidak mengalami kesulitan untuk langsir pasir dan semen dari gudang semen yang berada di Desa Tulabolo dan sanggup mengantar ke lokasi pengecoran jalan TMMD. Hal itu dikarenakan, kesehariannya dirinya biasa memboncengkan penumpang untuk menuju ke Pinogu dalam jarak yang cukup lumayan jauh.

Fadli mengatakan, para tukang ojek pinogu yang bertempat di Desa Tulabolo, mengaku cukup terbantu dengan adanya gelaran TMMD Reguler ke-112 Kodim 1304/Gorontalo, di desanya. Dimana di salah satu sasaran fisiknya membangun jalan.

"Mereka mengaku, dengan telah dibangunnya jalan di Desa Tulabolo-Pinogu, sepeda motornya tidak lagi bekerja berat karena melewati jalan yang rusak," pungkasnya.