Saatnya Gorontalo Mandiri Menjadi BPD Gorontalo

Saatnya Gorontalo Mandiri Menjadi BPD Gorontalo

Limboto – gosulut.id - Sejak 19 tahun Provinsi Gorontalo berdiri banyak hal yang menarik perlu di diskusikan untuk sebuah kemajuan daerah. Seperti bagaimana daerah ini, mampu memberikan hal terbaik,  memajukan daerah dengan hadirnya BPD Gorontalo, terkait tentang pertumbuhan ekonomi dan percepatan pembangunan yang manfaatnya dapat  di rasakan oleh semua pihak, kata Jerson Hubu (28/11)

Hal ini harus di respon oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten/ Kota untuk satu langkah kita, bangkit memperkuat perputaran uang di daerah dengan mensigkronkan segala bentuk program ekonomi kerakyatan melalui kerja sama dengan dunia perbankan.

”Contoh kongkrit, hadirnya BANK BPD Gorontalo, dapat memberdayakan kepentingan para pengusaha kecil dan para petani dalam bentuk KUR serta lainnya, hal ini memiliki asas manfaat bagi pemerintah kabupaten/kota, seutuhnya untuk pemberdayaan masyarakat, dengan bunga begitu redah dan kemudahan dalam mendapatkan pinjaman”Ungkapnya

Tujuan Bank Pemerintah Daerah nantinya, dapat mendorong tingkat pertumbuhan perekonomian dan pembangunan daerah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, kemudian sebagai pemegang Kas Daerah dan Atau menyimpan uang daerah serta sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah, ujarnya.

Lanjut Jerson Hubu, BPD memiliki peran strategis dalam mendorong perekonomian daerah serta berdaya guna, di banding bank lainnya.

”Pertanyaannya berapa saham Provinsi Gorontalo yang masuk dalam Bank SulutGO di tambah dengan porsi pemerintah kabupaten/kota yang ada di daerah kita cintai ini, kemudian bagaimana keuntungan yang masuk serta dukungan bank dengan kepentingan pemerintah, terkait program kabupaten/kota yang di akomodir dalam bentuk kerja sama, guna membangkitkan ekonomi rakyat.

”Bila BPD Gorontalo sudah terpisah dari Bank SulutGo, maka secara otomatis, maju selangkah lagi dalam kemandirian, guna mempercepat pertubuhan ekonomi Provinsi Gorontalo, apalagi sekarang sudah ada Bank Indonesia di daerah ini”Ujarnya. (Mnt-kolonglangit)