Saat Pelantikan DPRD Kabupaten Gorontalo, Dr.Rustam Akili : Sehan Landjar Sangat Paripurna Jadi Calon Gubernur Gorontalo

Saat Pelantikan DPRD Kabupaten Gorontalo, Dr.Rustam Akili : Sehan Landjar Sangat Paripurna Jadi Calon Gubernur Gorontalo

Laporan Wartawan : Alwin Ibrahim

Editor : Mnunu Tangguda

www.gosulut.id - Limboto - Paling menarik pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Senin (26/08/20190.

 Kehadiran Bupati Bolmong Timur (Boltim) menyedot perhatian pengunjung. Bahkan beberapa orang menyebtunya Gubernur masa depan Provinsi Gorontalo.
Sebagai warga Gorontalo, Sehan Landjar memiliki pemikiran cerdas bagaimana mengatasi persoalan kemiskinan yang terus menimpa Gorontalo saat ini. Apalagi dirinya pernah menjadi Aleg DPRD Kabupaten Gorontalo, maka sangat prihatin melihat kondisi Gorontalo yang berada di peringkat 5 kemiskinan tingkat Nasional. 

“Tidak ada seorang yang mampu keluar dari persoalan demikian, selain kita sendiri. Hal itu yang membuat semua pihak harus bercakap cakap untuk Gorontalo ke depan,” ungkap Sehan Landjar.

Dirinya menyadari jika pemimpin punya gaya yang berbeda. Tapi, pada dasarnya setiap dalam membangun, harus memperhatikan karakteristik masyarakat. Jika tak paham, percuma apa yang kita lakukan. Dirinya menilai dan paham benar dengan karakter kita orang Gorontalo, dimana saat bangun pagi sasarannya pergi ke pasar. Ini yang harus dibidik oleh pemimpin Di Provinsi Gorontalo.

 “Karaketer orang Gorontalo adalah pergerakan. Ada modal atau tidak ada modal, mereka akan ke pasar. Ini potensi yang luar biasa dan harus dibidik,” jelas Sehan Landjar.

Dirinya berharap pada pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota harus berani melakukan quantum (lompatan) terhadap perencanaan anggaran yang ada. Jangan selalu berpikir untuk sesuatu bersifat fisik, namun bagaimana bagaimana kita kelompokan potensi yang ada. 

“Pemerintah harus berani memberikan anggaran yang besar agar masyarakat tidak terjebak pada Koperasi yang bisa dikata ‘lintah darat’. Rakyat berharap mendapatkan sentuhan modal yang besar, namun tidak mendapat jawaban dari yang mereka di harapkan dari persoalan ini,” kata Sehan Landjar dengan penuh semangat. 

Saya berharap lewat Fraksi Nasdem, dimana ada Rustam Akili sebagai petinggi partai di kabupaten Gorontalo  yang sudah banyak makan asam garam di dunia politik,  bahkan tidak pernah kendur dalam perjuangan ini. Harus ada sesuatu yang baru, cara berpikir yang baru,” pinta Bupati Boltim yang berharap juga agar Aleg PAN tidak hanya datang, duduk dan diam di daerah ini.

Sehan Landjar yang didampingi Rustam Akili, berharap Partai Nasdem sebagai partai yang memiliki kursi besar, dapat mendorong para pemimpin untuk lakukan lompatan perubahan di Provinsi Gorontalo. Bagaimana bisa keluar dari  peringkat 5 besar angka kemiskinan secara Nasional,  tentu ini menjadi tanda awas, sebab daerah-daerah yang lain melakukan akselerasi supaya lepas dari persoalan kemiskinan. 

"Dirinya pun menaruh harapan besar ke Partai Nasdem untuk bisa mengambil peran yang pasti terkiat penurunan angka kemiskinan. Apalagi Nasdem lewat Rachmad Gobel memiliki visi untuk Gorontalo menjadi 5 besar daerah makmur dan sejahtera di tingkat Nasional,"Sambungnya.

Rustam Akili mengatakan, jika Ami Sehan Landjar orang paripurna. Dirinya sudah jadi anggota DPRD kabupaten Gorontalo dan jadi bintang saat bersama Umar Karim di DPRD Kabgor  dan kini telah menjadi seorang bupati. 

“Apakah dia berani tampil Maju Gubernur Gorontalo?, tantang Rustam Akili," ucap Rustam Akili.

Kemudian terkait kemiskinan di Provinsi Gorontalo. Rustam Akili
menilai, bahwa pemprov mengunakan  tiba masa tiba akal. Bahkan Rustam melihat jika bantuan akan disalurkan hanya pada saat even politik atau pilkada.

"Mengapa Gorontalo masih miskin? banyak oknum pejabat masih merampok dan suka korupsi,” ungkap dosen psikologi anti korupsi ini,"tutur Rustam Akili.

Namun Bupati Sehan Landjar sangat berharap banyak pada Nasdem, dimana ada sosok Racmad Gobel yang sangat peduli dengan rakyat Gorontalo. Bahkan di bantu oleha seorang Rustam Akili yang selalu komitmen dan konsisten dalam perjuanga rakyat Gorontalo.***