Rustam Akili Menjadi Ketua Dewan Pembina DPW JPKP Provinsi Gorontalo

Rustam Akili Menjadi Ketua Dewan Pembina DPW JPKP Provinsi Gorontalo

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID,  Alwin Ibrahim 

Editor : Yance Harun 

 

 

 

GoSulut.Id – Limboto - Jajaran pengurus Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Se-Provinsi Gorontalo beberapa waktu lalu menemui Rustam Akili. Dalam pertemuan itu mereka meminta Rustam Akili (RA) Menjadi Dewan Pembina di organisasi JPKP. Namun tawaran ini oleh RA tidak di respon secepat itu, tapi melihat dulu riwayat organisasi itu dan juga melihat visi-misinya, ucap Ketua DPW JPKP Roly Maku.

Namun setelah melihat dan mempelajari Visi dan Misi organisasi tersebut. Maka Politisi Partai Nesdem yang saat ini maju Caleg DPR-RI nomor urut 2 menyatakan, dirinya siap menjadi Ketua Dewan Pembina untuk organisasi JPKP.

”Bagi kami, sosok dan kefiguran Rustam Akili dinilai Layak untuk jadi Dewan Pembina di JPKP. Karena sejak awal terbentuknya di Provinsi Gorontalo, kami sedang mencari figur Pembina JPKP, yang senang mengedepankan supremasi hukum, tanpa mengenal siapa saja yang terlibat di dalamnya, sehingga kehadiran RA menjadi energi kekuatan untuk lebih bekerja bersama-sama mendampingi masyarakat,” jelas Roly Maku.

Hal senada di sampai-kan Ketua JPKP Kabupaten Boalemo, Risno Buntina menyampaikan, terima kasih pada Rustam Akili sudah Bersedia menjadi Pembina JPKP.

"Karena sudah kurang lebih dua tahun JPKP hadir di Provinsi Gorontalo, namun belum ada figur yang menjadi Pembina, Alhamdulillah dengan hadirnya RA bersama organisasi kami, menjadikan warna tersendiri bagi jalannya organisasi,"ucap Risno Buntina.

Secara terpisah Ketua JPKP Pohuwato Gufron Ibrahim mengatakan, sangat berharap dengan hadirnya Ketua Dewan Pembina yang Baru, sebagai Sprite dan Motivasi untuk terus bekerja bagi kepentingan rakyat di Kabupaten Pohuwato.

"Ketua Dewan Pembina JPKP Provinsi Gorontalo, Rustam Akili, menjadi penyemangat baru bagi seluruh pengurus di kabupaten/kota, guna bersama-sama  berkomitmen mendorong perubahan di daerah tercinta ini," tutur Gufron

Waktu di mintai tangapan-nya, Rustam Akili di ruang kerjanya menyatakan, demi kemaslahatan umat, dirinya tidak berani menolak.

"Saya tidak berani menolak, apa lagi Visi Misi JPKP sangat baik, karena selain ada DPRD yang mengawasi pembangunan di daerah, rakyat juga harus mengawasi, sebab banyak perencanaanya kurang tepat dan merugikan uang rakyat," tegas Rustam Akili.

Dengan kerja-kerja tulus dari pengurus JPKP , yang menggugah hati saya untuk bersedia menjadi Ketua Dewan Pembina.

"Terkait JPKP Saya telah diskusikan begitu panjang dengan mereka tadi, bahkan mereka sudah bentuk sampai kabupaten/kota. Di Kabupaten Pohuwato, pengurus-nya sudah sampai tingkat desa, dalam mengawal pembangunan di setiap daerah,” kata Rusatam Akili.

Secara pribadi sangat merespon segala kegiatan yang telah mereka kerjakan selama ini. Kedepannya harus tetap diarahkan, jangan sampai JPKP hanya menakut-nakuti orang atau sampai memeras.

”Jika terjadi hal demikian, nantinya saya tidak akan bergabung. Saya sudah berjanji akan wakafkan diri ini demi kepentingan rakyat  dalam memperjuangkan kebenaran di Provinsi Gorontalo, " tutup Rustam Akili.***