RPMJD Kembali Di Revisi DPRD Kabupaten Gorontalo

RPMJD  Kembali Di Revisi DPRD Kabupaten Gorontalo

Laporan Wartawan www.gosulut.id, Maman Ntoma

 

GoSulut.Id – Limboto - Rapat pansus dalam rangka untuk perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016 s/d 2021, terkait regulasi dan mengakomodir beberapa program strategis pemerintah daerah.

Revisi dilakukan dalam rangka untuk melakukan penajaman terhadap RPMJD Pemerintah Kabupaten Gorontalo tentang Visi Misi bupati/wakil bupati, ucap Anggota Komisi II Husin Panigoro.

Maka perlu ada revisi, guna melakukan pencapayan program di bidang sector pendidikan, pertanian, peternakan, perkebunan dan sebagai-nya, guna untuk penurunan angka kemiskinan, yang menjadi target Bupati Nelson Pomalingo.

”Dengan dilakukan revisi RPJMD, kami berharap pemerintah daerah harus memiliki standar capayan, penurunan angka kemiskinan, rata rata setiap tahun 1% ” Jelas Husin Panigoro.

Nantinya, strategi apa yang harus di lakukan pemerintah daerah melalui Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) di lapangan, agar semua menjadi harapan kita semua dapat tercapai. Untuk revisi RPMJD, ada tiga yang menjadi skala prioritas, pertama Penurunan Angka Kemiskinan, Infrastruktur dan SDM.

”Tujuannya, agar semua program yang sudah tertuang dalam visi misi, terutama yang bisa bermanfaat bagi kepentingan rakyat, hal itu menjadi skala prioritas, sehingga capayan-nya jelas dan target program dapat di rasakan oleh rakyat” Tegas Husin Panigoro. ***