Ridwan Mooduto : Pencegahan Narkoba Menjadi Prioritas Semua Pihak

Ridwan Mooduto : Pencegahan Narkoba Menjadi Prioritas Semua Pihak

Liputan Wartawan WWW.GOSULUT.ID

Editor :Mnunu Tangguda

 

 

 

GoSulut.Id -Kota Gorontalo -- Ditengah geliat Pilpres 2019, yang tinggal menghitung hari, masing -masing orang pada pilihan politik yang beragam, tak menyurutkan kita menngalakkan gerakan anti narkotika.

Ada hal yang tak boleh kita luput,  yakni pencegahan bahaya peredaran narkotika dikalangan anak muda, mereka adalah aset bangsa ke depan sehingga upaya pencegahan harus terus digalakkan oleh semua pihak, tidak hanya membebankan pada lembaga khusus seperti Badan Narkotika Nasional ( BNN ). 

Selain keterbatasan SDM dan pendanaan, pola penyebaran  zat berbahya tersebut. yang begitu terstruktur  dan selalu mencari cara baru guna memuluskan peredaran, jangan membuat kita lupa,  saat kita masyarakat disibukkan dengan euforia politik Pilpres ini.

Pengurus Gerakan nasional anti narkotika Kota Gorontalo, mengingatkan bahwa Pilpres 2019 ini jangan membuat kita lengah, silahkan saja berbeda pilihan politik, tapi tetap tidak menyurutkan semangat kita dalam melakukan upaya pencegahan dan tidak boleh berhenti.
"Kami sekedar mengingatkan untuk terus melakukan upaya pencegahan, meski dalam  kondisi seperti ini, sebab apapun jagoan kita dalam memilih presiden, tetap upaya pencegahan harus terus kita galakkan," kata Ridwan Mooduto Ketua DPC GRANAT Kota Gorontalo, usai melalukan sosialisasi Pencegahan bahaya peredaran narkotika di SMA Negeri 3 Kota Gorontalo,  pada Rabu (27/03).
Lanjutnya, "Meski tingkat pengguna secara umum mengalami penurunan, tapi kita tetap selalu tanggap dalam upaya pencegahan."

Sementara itu, pihak Badan narkotika nasional mengingatkan, bahwa jumlah pengguna mengalami penurunan, hanya saja jumlah pengguna anak muda mengalami peningkatan.
"Hal yang patut disyukuri tingkat pengguna berkurang, namun yang mengkhawatirkan justru muncul pemakai baru darinkalangan anak muda," ujar Andi Kabid Pcegahan BNN Kota Gorontalo.

Hal yang sama disampaikan oleh KNPI Kota Gorontalo , bahwa indikator kota yang baik dapat diukur dari upaya semua pihak dalam menangkal peredaran narkotika, sebab anak muda ini merupakan aset bangsa yang harus kita jaga. "Dalam kondisi apapun, kuta harus selalu sigap melakukan upaya pencegahan bahaya peredaran Narkotika," pungkasnya.***