RH Serahkam 1000 Paket Bantuan Pangan Bersubsidi Pada Masyarakat Asparaga

RH Serahkam 1000 Paket Bantuan Pangan Bersubsidi Pada Masyarakat Asparaga
RH Serahkam 1000 Paket Bantuan Pangan Bersubsidi Pada Masyarakat Asparaga

GOSULUT.ID - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (RH) menyerahkan secara simbolis bantuan pangan bersubsidi dari Pemerintah Provinsi Gorontalo warga terdampak covid 19, Rabu (25/11/2020) di Kantor Desa Mohiyolo.

Bantuan 1.000 paket ini
untuk yang terdampak covid-19 diserahkan secara simbolis kepada 10 orang penerima, yang mewakili 10 desa se Kecamatan Asparaga. Dan selain bantuan pangan, gubernur juga membagi bagikan masker kepada masyarakat yang hadir saat itu.

Dalam sambutannya Gubernur Rusli Habibie mengatakan, bantuan tersebut terdiri dari tujuh item yakni lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, 10 butir telur dan satu kilogram ikan. Ada juga bantuan rempah rempah seperti rica, bawang putih dan bawang merah masing-masing setengah kilogram.

“Saya khusus datang hari ini melihat warga saya di Kecamatan Asparaga. Dan teringat sekitar tahun 2006 kala itu zaman kepimpinan Alm. Pak David Bobihu, jalan di sini saya yang aspal. Tapi tadi saya lihat, sudah rusak yah pak camat? Banyak yang berlubang,” kata RH.

Rusli Habibie menegaskan, masyarakat Gorontalo khususnya yang ada di Kecamatan Asparaga diminta untuk terus bersabar dengan kondisi covid-19 yang tak kunjung selesai. Maka masyarakat harus mematuhi Perda No. 4 tahun 2020, tentang pemberian sanksi terhadap pelanggar protokol kesehatan.

“Covid ini ibu/bapak sampai sekarang belum ada obatnya. Walaupun kondisi Gorontalo belakangan ini angka kesembuhannya sangat bagus dan angka penularan menurun, namun saya minta masyarakat jangan terlena. Tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, jangan berkerumun, tetap jaga jarak,” tegas RH.

Artikel Terkait  Gubernur Gorontalo Janji Bibit Jagung Disalurkan Sebelum April

Tak lupa mantan Bupati Gorontalo Utara ini berpesan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat Pilkada Desember nanti. Ia meminta warga Kabgor untuk tidak saling menjelekkan-jelekkan pasangan calon. Pilkada serentak, diharapkan tetap berlangsung aman dan lancar, walau digelar di tengah pandemi.

“Dan saya ingatkan penyerahan bantuan sembako ini tidak ada hubungannya dengan politik. Karena ada beberapa kabar-kabar hoaks yang beredar, saya menyerahkan bantuan ini atas nama mendukung satu paslon. Itu sungguh tidak benar. Sejak saya dilantik 2012 lalu, bantuan sosial ini telah menjadi program saya bersama pak Wagub dan akan terus ada sampai 2022,” tandasnya.

Seperti pelaksanaan baksos yang sudah-sudah, 1.000 paket ini diserahkan secara simbolis kepada 10 orang penerima, yang mewakili 10 desa se Kecamatan Asparaga. Selain bantuan pangan, gubernur juga membagi bagikan masker kepada masyarakat yang hadir.***

Editor : Mnt