Reses Anggota MPR-RI Hi Abdurrahman Abubakar Bahmid Di Aula Kementrian Agama Kabupaten Gorontalo

Reses Anggota MPR-RI  Hi Abdurrahman Abubakar Bahmid Di Aula Kementrian Agama Kabupaten Gorontalo

GoSulut.Id - Limboto - Pada reses Anggota MPR-RI Hi Abdurrahman Abubakar Bahmid yang di hadiri oleh para KUA, Pegawai Syar’i, Tokoh Masyarakat dan Majelis Ta’lim se Kabupaten Gorontalo di Gedung Aula Kementirian Agama, jumat (18/1).

Dalam spanduk yang bertuliskan Agenda Dengar Pendapat, langsung di pandu oleh moderator Iwan K Usman yang di hadiri kurang lebih 150 orang. Pada acara itu Hi Abdurrahman Abubakar Bahmid langsung di dampingi oleh Kepala Kementrian Agama Hi Sabara Karim Ngou. 

Pertemuan yang begitu penuh kekeluargaan dan sudah saling sapa,  Hi Abdurrahman Abubakar Bahmid mengatakan reses kali ini yang di lukakan karena kapasitas sebagai Anggota MPR-RI sebagai perwakilan DPD-RI di lembaga tersebut. Setelah penyampayan Hi Abdurrahman Abubakar Bahmid, moderator Iwan K Usman mempersilah-kan 5 orang yang ingin bertanya.

Aspirasi  yang di sampai-kan cukup menarik, pada seorang mubalik yang sekarang duduk sebagai Anggota DPD-RI, seputar bagaimana perhatian pemerintah pusat bagi para imam, remaja masjid, para pegawai syar’i.

Dan kurang-nya perhatian pemerintah pusat terkait pembangunan masjid  yang rasakan umat saat ini, bahkan di Provinsi Gorontalo, marak-nya peredaran miras di daerah, namun pemerintah  tak mampu menghentikan semua itu, ada apa sebetul-nya.

Secara arif dan bijaksana Hi Abdurrahman Abubakar Bahmid menjawab semua pertanyaan, kadang bicara kepentingan umat, pasti arah dan semua perjuangan di pusat, Saya orang selalu terdepan dalam memperjuang-kan, karena memang sebelum menjadi Anggota DPD RI pekerjaan awal sebagai Ustad dan sampai sekarang tak pernah berubah.

Jika bicara hal itu, Insya ALLAH semua aspirasi itu menjadi tanggung jawab Saya dalam memperjuang-kan, sebab bila bicara persoalan umat pasti rujukan-nya di Kementrian Agama, tidak ada tempat lain, hal itu menjadi tugas Saya, terus berjuang, agar bermanfaat bagi rakyat di Provinsi Gorontalo.

Secara terpisah Hi Abdurrahman Abubakar Bahmid waktu di mintai tanggapan tentang berbagai pertayaan, khusus-nya peredaran miras di daerah ini. ”Memang kalau di lihat di berita, gorontalo termasuk rawan bila berbicara miras, namun disini peran kita semua, para dai dan alim ulama, tokoh masyarakat untuk terus berdakwa dalam mengurangi perbuatan di haram-kan itu” Hi Abdurrahman Abubakar Bahmid.

Jika di lihat dari peredaran miras di daerah, yang pertama dari luar daerah dan hari ini di gorontalo sudah ada tempat memproduksi barang haram itu, maka disini membutuhkan kepedulian semua pihak, bahkan Saya sudah sering berkomunikasi dengan Polda Gorontalo untuk mengurangi semua peredaran miras di daerah ini.

Hal senada kembali di sampaikan oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Gorontalo Hi Sabara Karim Ngou mengatakan, kegiatan ini di lakukan bicara aspirasi masyarakat, Saya sangat antusias karena obyek-nya para imam, pegawai syar’i di daerah ini.

Bahkan dalam kegiatan tadi itu, sebelum penyampayan Anggota MPR-RI Hi Abdurrahman Abubakar Bahmid, Saya hampir 45 menit menyampaikan petuah petuah dan harapan terkait kebijakan Kementrian Agama yang di beri tugas oleh negara, dalam rangka melakukan pembangunan di bidang ke-agamaan. ”Apalagi mereka semua di undang merupakan ujung tombak Kementrian Agama di desa, sehingga kami melibat-kan semua Kepala Kantor KUA di setiap kecamatan hadir dalam kegiatan ini” Ucap Hi Sabara Karim Ngou. (Mnt-kolonglangit)