Rekontruksi Ruas Alternatif Pilolodaa - Iluta Di Pacu

Rekontruksi Ruas Alternatif Pilolodaa - Iluta Di Pacu

Laporan Wartawan WWW.GOSULUT.ID, Yance Harun

 

 

 

Gosulut. Id -Kota Gorontalo - Adanya prasarana jalan yang baik, sangat di butuhkan oleh masyarakat untuk menunjang arus perekonomian suatu wilayah guna mencapai maksud tersebut.

Pihak Dinas PU Provinsi Gorontalo terus memacu rekontruksi ruas jalan termaksud alternative  yang menghubungkan Pulolodaa dan Iluta yang di rencanakan total anggaran 94 Milyar, ucap Kepala Dinas PU Provinsi Gorontalo, Ir Handoyo Sugiharto. Pada tahun 2016, jalur alternativ telah dilaksanakan proyek katingan oleh Dinas PU Provinsi Gorontalo.

Sementara di tahun 2017 , 2018 dan 2019 saat ini, masih dalam tahap pekerjaan penurunan grip. Bahkan panjang jalan yang  telah di kerjakan sudah mencapai 6,5 km dan sudah menghabis-kan biaya Rp 30 miliar, kedepannya di tahun 2020 kita akan melakukan pengaspalan dan proyek tersebut dilaksanakan secara bertahap.

”Karena hal itu, sesuai hasil D.E .D.atau di susun oleh konsultan, bahwa jalan tersebut bisa berfungsi secara ideal ketika diaspal," Ungkap Handoyo sugiharto.

Perencanaan pekerjaan jalan itu, tujuannya bagi kepentingan masyarakat pengguna jalan, karena di saat masyarakat pengguna jalan masi melintasi di ruas jalan yang lama, sering terjadi perhimpitan di ruas tersebut.

”Melihat kondisi demikian, Pemerintah Provinsi Gorontalo telah berupaya membuka jalan alternative,” Kata Handoyo Sugiharto.

Kemudian ruas lain-nya yang masuk dalam kewenangan provinsi, di tahun 2018, telah di kerjakan, seperti akses jalan pohuwato, jalan bandara jalaludin,heudiadaa dan iluta.

” Untuk tahun 2019, kita telah memprogramkan paket pekerjaan yang berada di Taluditi, Wonggarasi, Olibuu Boalemo, Jalan Rudi Hemeto, Boidu-Dulamayo dan Tapa – Atinggola,” Jelas kadis PU Provinsi Gorontalo, Ir Handoyo Sugiharto.***