Rekayasa Pengalihan Arus Lalu Lintas Dalam Perayaan Gebyar Ketupat Di Atinggola

Rekayasa Pengalihan Arus Lalu Lintas Dalam Perayaan Gebyar Ketupat Di Atinggola

Laporan Wartawan : Yahya Agus

Editor : Mnunu Tangguda

 

 

 

GoSulut.ID - Atinggola - Demi lancarnya arus lalu lintas dalam perayaan Gebyar Ketupat yang di laksanakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara di Desa Tumbililato Kecamatan Atinggola pada rabu besok (12/6), maka Kepolisian Sektor Atinggola melakukan rekayasa pengalihan arus lalu lintas.

Anggota Polsek Atinggola, Aipda Mukti Tapulu, saat di konfirmasi melalui WhatsApp terkait rekaya pengalihan arus menjelaskan, rekayasa lalu lintas dari arah Provinsi Gorontalo ke Provinsi Sulut akan di arahkan masuk ke jalan alternatif yang terletak di samping kiri Graha Ponompia, selanjutnya dan akan keluar di pertigaan Jembatan Perbatasan.

”Sementara pengalihan arus lalin dari arah Provinsi Sulut menuju arah Gorontalo, kenderaan di arahkan terus masuk pintu gerbang perbatasan Provinsi Gorontalo kemudian belok kearah kiri jalan menuju pasar tradisional Atinggola, hingga keluar di perempatan belakang rumah dinas camat atinggola. Kemudian belok ke arah kiri dan berjalan lurus sampai tiba di pertigaan mesjid Jami Kecamatan Atinggola, selanjutnya di arahkan melintasi depan kantor desa Monggupo dan melewati jembatan Bogo-bogo dan berjalan terus hingga akan menemui titik pertemuan jalan di samping pos polisi lama, Polsek Atinggola," kata Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Atinggola, Aipda Mukti Tapulu.

Pengalihan arus lalu lintas di atas hanya di berlakukan untuk jenis kenderaan taksi, kenderaan pribadi dan sepeda motor saja.

”Bagi kenderaan di atas dari 5 ton ke atas tetap melintas di jalan utama Trans Sulawesi. Dengan pertimbangan jalan alternatif tidak bisa di lewati oleh kenderaan berbobot di atas 5 ton tersebut. Dan akan di gunakan sistim buka tutup untuk jalur jalan trans sulawesi di sekitar lokasi perayaan Gebyar Ketupat,” ucap Aipda Mukti Tapulu

Bagi anda pengguna jalan trans sulawesi, besok rabu (12/6) kira-nya dapat memperhatikan informasi awal.***