Real Madrid Meraih Hasil Tak Memuaskan Dipekan Ke-25 Liga Spanyol

 Real Madrid Meraih Hasil Tak Memuaskan Dipekan Ke-25 Liga Spanyol

GOSULUT.ID  - Hasil tak memuaskan kembali diraih Real Madrid di pekan ke-25 Liga Spanyol. Bertandang ke markas Levante di Estadio Ciudad de Valencia, Minggu (23/2/2020), Los Merengues tumbang lewat gol tunggal Levante di menit 79' yang dicetak oleh Jose Luis Morales Nogales.

Dengan kekalahan ini membuat posisi Real Madrid gagal menyalip Barcelona yang ada di puncak klasemen. Anak-anak asuh pelatih Zinedine Zidane itu kini berada di posisi kedua dengan raihan 53 poin atau berselisih dua angka dari Barcelona.
Sementara bagi Levante, kemenangan atas Madrid mengatrol posisi mereka di urutan 10 dengan raihan 32 poin. Sejauh ini, Levante telah mengoleksi 10 kemenangan, 2 kali imbang, dan 13 kali tumbang.

Menilik hasil statistik, Real Madrid sejatinya tampil lebih dominan dibanding tuan rumah. Madrid mencatatkan 63 persen penguasaan bola.

Dengan catatan itu, Madrid total melepaskan 19 tembakan, tujuh di antaranya tepat sasaran alias on target. Namun tak ada satupun yang berbuah gol. Salah satunya adalah upaya tembakan striker Karim Benzema di babak pertama yang masih bisa digagalkan oleh kiper Levante, Aitor Fernandez.

Sementara Levante yang hanya mencatatkan 37 persen penguasaan bola, melepaskan total 8 kali tembakan. Dari jumlah itu hanya dua yang tepat sasaran, namun satu di antaranya berbuah gol di menit 79'.

Nyaris para pemain Levante dikurung habis oleh Real Madrid. Namun kuatnya dukungan publik tuan rumah membuat anak-anak Levante tampil disiplin. Berbagai upaya untuk menggedor pertahanan mereka berhasil diredam.

Sementara Madrid yang harus memenangkan pertandingan demi menggusur kembali Barcelona di puncak klasemen justru tampil kurang lepas. Sejumlah upaya serangan justru berakhir sia-sia karena ketatnya pertahanan Levante.

Susunan Pemain

Levante (4-4-2): Aitor Fernández; Toño, Bruno, Postigo, Miramón; E. Bardhi, Campaña, N. Vukevi, Morales; Borja Mayoral, Roger Martí. Subs: Coke, Clerc, Ó. Duarte, Sergio León, Pablo Martínez, Melero, Koke.

Sumber : Suara.com jaringan GOSULUT.ID

EDITOR : Dewi