Rangkaian HKSN Dimulai Dari Pohon Cinta

Rangkaian HKSN Dimulai Dari Pohon Cinta
Rangkaian HKSN Dimulai Dari Pohon Cinta
Rangkaian HKSN Dimulai Dari Pohon Cinta

Pohuwato - gosulut.id - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di didampingi Ketua LKKS Provinsi Gorontalo Idah Syahidah bersama Direktur Jenderal (Dirjen) Pemberdayaan Sosial Pepen Nazarudin. Memulai segala rangkaian Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dari Pantai Pohon Cinta Kabupaten Pohuwato bersama Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga.

”Hari puncaknya, akan di pusatkan di Kabupaten Gorontalo kamis (20/12), nantinya akan di hadiri oleh Presiden Jokowi ” Ungkap Karo Humas Refly Katili melalui WhatsApp redaksi www.gosulut.id.

Dalam penyampayan-nya Refly Katili menjelaskan,kehadiran Direktur Jenderal Dirjen) Pemberdayaan Sosial Pepen Nazarudin mewakili Menteri Sosial RI Agus Gumiwang hadir dan membuka acara tersebut.

Dalam sambutannya Pepen Nazarudin mengatakan kegiatan LBKS ini adalah kegiatan kita semua, pemerintah, TNi, Polri para dermawan yang ikut membantu kita semua.

”LBKS di Pohuwato menjadi kick off pelaksanaan rangkaian HKSN 2018 ” Kata Pepen Nazarudin dihadapan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama ibu Idah Syahidah dan Bupati Pohuwato Syarief Mbuinga bersama 2.000 warga yang hadir.

Menurut Dirjen Pemberdayaan Sosial, seperti di sampaikan Karo Humas Refly Katili, Provinsi Gorontalo sangat beruntung sekali, bisa menjadi tuan rumah HKSN. Karena, banyak para gubernur se Indonesia yang berlomba-lomba ingin menjadi tuan rumah.

”Namun Presiden Jokowi, memberi kepercayaan pada Provinsi Gorontalo di bawah kepemimpinan Rusli Habibie  sebagai tuan rumah, pelaksanaan HKSN di Tingkat Nasional di pusat-kan di daerah ini” Tegas Pepen Nazarudin, seperti di sampaikan Refly Katili.  

Untuk pelaksanaan HKSN tahun depan, sudah ada tiga daerah yang mengajukan dan nanti akan diputuskan pada acara puncak di pusat-kan di Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo di hadiri langsung oleh Presiden Jokowi.  

Dalam sambutannya Gubernur Rusli Habibie menyampaikan terima kasih pada Presiden RI Joko Widodo, telah mempercayakan Gorontalo sebagai tuan rumah HKSN 2018.

Dalam kesempatan ini, Saya ingin menjelaskan pada semua yang hadir, kenapa Provinsi Gorontalo harus menjadi tuan rumah HKSN?

”Selain membawa banyak bantuan bagi masyarakat, HKSN diharapkan dapat mempromosikan potensi Gorontalo ke daerah lain” Ucap Rusli Habibie seperi di sampaikan Karo Humas melalui WhatsApp redaksi www.gosulut.id.

Lanjut Gubernur Gorontalo melalui Refly Katili menyatakan, HKSN acaranya sangat meriah, makanya Saya, bersama gubernur yang lain, meminta agar jadi tuan rumah pada ibu menteri (Khofifah saat itu,red) dan Presiden Jokowi.

”Karena ada banyak manfaat yang bisa kita rasakan, selain banyak bantuan, hotel dari yang kecil sampai yang besar sudah terisi, bahkan koko toko souvenir akan laris terjual,” terang Rusli Habibie di-sampai-kan Karo Humas.

Rusli berharap agar HKSN benar benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. HKSN harus mampu menyentuh masyarakat miskin, warga dengan masalah sosial serta bagi penyandang disabilitas.

”Sekali lagi, atas nama Rakyat Gorontalo dan sebagai Gubernur Gorontalo, ingin menyampaikan terima kasih, pada pemerintah pusat, utamanya Bapak Presiden Jokowi yang telah menyetujui Gorontalo, selaku tuan rumah dan pihak Kementrian Sosial yang sudah jauh hari, mempersiapkan acara ini,”Ujar Gubernur Gorontalo di hadapan Drijen Pemberdayaan Sosial bersama rakyat Pohuwato dalam acara itu.

Menurut Karo Humas Refly Katili menambahkan, dalam kegiatan tersebut, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Ketua LKKS Prov. Gorontalo Idah Syahidah, menyerahkan bantuan berbagai bantuan diberikan oleh Kementrian Sosial dan Pemprov Gorontalo di antaranya sembako untuk 500 KK, peralatan sekolah 350 paket, bingkisan mainan anak untuk 500 anak, alat bantu disabilitas 97 unit serta bantuan kacamata baca 200 unit.

Ada juga bantuan rumah tinggal layak huni 80 KPM, sarana lingkungan 2 unit, bantuan panel surya 3 unit, motor dumlap 1 unit serta bantuan sosial PKH bagi 6313 KPM serta sejumlah bantuan CSR dari perusahaan swasta, tegas Refly Katili melalui WhatsApp redaksi www.gosulut.id. (Mnt-kolonglangit)