Rakor BNN Bonbol, Bentuk Pauwo dan Huntu Selatan Pilot Project Wilayah Bersinar

Rakor BNN Bonbol, Bentuk Pauwo dan Huntu Selatan Pilot Project Wilayah Bersinar

GOSULUT.ID - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bone Bolango (Bonbol) menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan dan Pembinaan Kota/Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba di Hotel Maqna Kota Gorontalo, Kamis (1/4/2021).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala BNN provinsi Gorontalo Brigjen Pol Wisnu Andayana, dan diikuti 20 peserta yang berasal dari Kelurahan Pauwo dan Desa Huntu Selatan.

Kepala BNN Kabupaten Bone Bolango, Rakhma Hubu, S.Pd., MH menyampaikan kegiatan ini menindaklanjuti apa yang diamanahkan oleh Undang-undang, maka diambil langkah strategis yaitu dengan membentuk Kelurahan dan Desa Bersih dari Narkoba (Bersinar).

"Dua wilayah yang akan dijadikan pilot project tahun 2021 yaitu Kelurahan Pauwo Kecamatan Kabila dan Desa Huntu Selatan Kecamatan Bulango Selatan," sambungnya. 

Dikatakan, pembentukan ini sangat diharapkan seluruh stakeholder dapat terlibat langsung didalam pelaksanaannya.

Lanjut Rakhma, Rakor ini pada hari ini membahas penerapan Instruksi Bupati Bone bolango terkait rencana aksi daerah pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

"Pengembangan dan pembinaan kabupaten tanggap Ancaman Narkoba dengan menjadikan Kelurahan Pauwo dan Desa Huntu Selatan sebagai pilot project kelurahan bersih dari narkoba pada tahun 2021," jelasnya.

Ia berharap rakor dengan peserta berasal dari unsur pemerintah Desa/kelurahan, tokoh agama dan tokoh masyarakat, TNI-POLRI serta pemerintah Desa serta unsur akan membangun komitmen bersama.

"Dengan satu tujuan yaitu menciptakan Kelurahan Pauwo dan Desa Huntu Selatan menjadi BERSINAR, bersih dari narkoba," pungkas Rakhma.

Editor: Harso Utiarahman