Raker Banggar-TAPD, Deprov Tunggu Pergub Terkait Perpres 33 Tahun 2020

Raker Banggar-TAPD, Deprov Tunggu Pergub Terkait Perpres 33 Tahun 2020

GOSULUT.ID - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Gorontalo melaksanakan Rapat Kerja bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dalam rangka membahas optimalisasi APBD Provinsi Gorontalo Tahun 2021, Senin (11/01/2021).

Wakil Ketua DPRD, Kris Wartabone kepada wartawan usai kegiatan menyampaikan pelaksanaan rapat tersebutsebagai informasi awal dari TAPD terhadap DRPD terkait pelaksanaan APBD tahun 2021.

Aleg PDI P ini juga menambahkan soal penerapan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 33 Tahun 2020 tentang Standar Harga Satuan Regional menyangkut perjalanan dinas dalam daerah dan luar daerah termasuk operasional, honorarium serta tunjangan kinerja.

Dikatakan, hingga saat ini pihak DPRD belum menerima Peraturan Gubernur terkait perpres tersebut yang nantinya akan menjadi pedoman dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan. 

"Sampai saat ini kami belum pegang pergubnya, dan masih menunggu dari pihak eksekutif," Ujarnya.

Pemerintah Provinsi diminta agar mengkonsultasikan lagi seperti apa pelaksanaan Perpres karena tidak ada alasan untuk menunda-nunda pasalnya ini menyangkut kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh DPRD.

"Kita sudah kesepakatan dengan pihak eksekutif untuk mengkonsultasikan lagi, terutama penjelasan pasal demi pasalnya, hal ini akan disamlaikan pada agenda rapat berikutnya," tandasnya. (Harso)